Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) menegaskan komitmennya untuk terus optimistis memberikan layanan terbaik kepada nasabah di berbagai daerah dan para pemegang polis aktif.
"Selama Januari hingga Maret 2023 ini Sinarmas MSIG Life telah memberikan klaim meninggal dunia untuk asuransi jiwa individu sebanyak 83 kasus sejumlah total Rp 46 miliar," kata Head of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life, Lukman Auliadi, dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).
Sementara untuk klaim kesehatan asuransi individu telah diberikan kepada 894 kasus dengan jumlah total Rp 17,5 miliar.
Baca Juga: Asuransi Jiwa Diprediksi Pulih pada Semester II 2023
Lukman menjelaskan nilai polis yang dibayarkan itu terdiri dari sejumlah klaim. Pada klaim asuransi jiwa individu, 10 pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah yang meninggal akibat penyakit jantung, cedera, penyakit tulang dan persendian, diare atau penyakit lambung, stroke, kanker, penyakit pencernaan, penyakit hati, aneka penyakit lain, dan penyakit ginjal.
Klaim kesehatan kumpulan untuk 50.916 kasus berjumlah total Rp 68,9 miliar dengan jumlah diagnosis terbanyak jatuh pada infeksi pernafasan, usus buntu, asam lambung, tifus, demam, gigi berlubang, dan radang tenggorokan.
Sinarmas MSIG Life juga senantiasa menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah dengan penyediaan layanan digital bernama aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life. Aplikasi ini dapat memudahkan nasabah dalam memeroleh informasi dan memastikan keaslian polis.
Baca Juga: Waspada Pemalsuan Polis Asuransi, Perhatikan Tips Berikut
Di dalamnya terdapat berbagai fitur inovatif, seperti pengajuan klaim asuransi, pencarian akses Rumah Sakit terdekat, pembayaran rawat inap tanpa kartu, hingga pembayaran premi yang dapat diakses di mana pun selama 24 jam.
"Dengan adanya aplikasi ini juga membantu Nasabah melakukan verifikasi polis yang dimiliki sekaligus mendapatkan edukasi seputar proteksi untuk pemahaman yang semakin lengkap. Melalui aplikasi ini, Nasabah juga semakin mudah menghubungi Customer Care apabila membutuhkan bantuan maupun pertanyaan kepada kami seputar polis mereka," tambah Lukman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News