Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. PT Sinarmas MSIG Life terus memacu bisnisnya. Untuk tahun ini saja perusahaan ini menargetkan pendapatan premi sebesar 10% atau meningkat sebesar 30% dari tahun lalu. Pendapatan premi Sinarmas MSIG ini sendiri akan banyak berasal dari produk reguler premium unitlink.
Direktur Sinarmas MSIG Life, Hirofumi Koyanagi mengatakan, pihaknya mempunyai keinginan untuk meningkatkan produk unitlink sebesar 85% pada tahun ini. Dari 85% produk unitlink tersebut, 80% akan berasal dari reguler premium, sedangkan produk single premium hanya sebesar 8%. Pada tahun lalu sendiri, produk unitlink di Sinarmas MSIG sebesar 70%, dan 30% sisanya merupakan produk tradisional.
Menurut Koyanagi, perusahaannya memang saat ini tengah mengubah strategi bisnis dan akan berfokus pada reguler premium. "Dengan melakukan joint venture, maka kami mengubah strategi kami. Ketika kami melakukan joint venture kami punya strategi baru, yaitu mengubah fokus bisnsi ke reguler premium," ujarnya.
Pada tahun lalu, Sinarmas MSIG sendiri sudah mencatatkan peningkatan jumlah nasabah terutama bagi nasabah-nasabah yang membeli reguler premium naik lebih dari 100%. Sehingga sampai saat ini, total nasabah baik dari individu dan kelompok mencapai 600.000 nasabah di 74 kota dan 117 kantor pelayanan dan pemasaran.
Sekedar catatan, pada kuartal I ini, Sinarmas MSIG sudah membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 2,3 triliun untuk konvensional dan Rp 51,42 miliar untuk syariah. Perusahaan ini pun telah mencapai nilai total aset sebesar Rp. 19,53 triliun untuk konvensional dan Rp 392,09 miliar untuk syariah. Risk Based Capital (RBC) Sinarmas MSIG sendiri sudah mencapai 722,63% untuk konvensional dan 62,91% untuk syariah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News