kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,54   6,90   0.74%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerja Sama Asuransi


Rabu, 21 Februari 2024 / 10:29 WIB
Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerja Sama Asuransi
ILUSTRASI. Asuransi Jasa Indonesia alias?Asuransi Jasindo


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dan PT Taspen (Persero) sepakat bersinergi menjalin kerjasama strategis dengan memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan karyawan PT Taspen (Persero).

Menurut Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris, terdapat tiga coverage asuransi untuk PT Taspen (Persero) yang meliputi asuransi properti, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Baca Juga: Bank Mandiri Taspen Catat Laba Rp 1,41 Triliun di 2023

Setelah pengelolaan risiko atas aset PT Taspen (Persero) disentralisasi pada tahun 2021 lalu, pada Tahun 2024 ini kali pertama PT Asuransi Jasa Indonesia diberi kepercayaan untuk dapat bersinergi kembali dengan PT Taspen (Persero), tidak hanya untuk asuransi aset properti dan kendaraan bermotor, namun juga untuk asuransi kesehatan karyawan dan keluarga PT Taspen (Persero).

Untuk properti, Taspen mengasuransikan aset propertinya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage PAR & Gempa Bumi atas 61 gedung kantor plus inventaris serta 76 rumah dinas plus inventaris.

Baca Juga: Jasindo Dukung Kemajuan Telekomunikasi Indonesia Lewat Asuransi Satelit

Di lini bisnis kendaraan bermotor, Taspen mengasuransikan asset kendaraan bermotornya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage all risk untuk kendaraan roda empat yang berjumlah 387 unit termasuk di dalamnya mobil layanan Taspen & Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan roda dua yang berjumlah 121 unit termasuk di dalamnya motor listrik.

Asuransi Aset dan Kendaraan Bermotor untuk Wilayah Aceh dan Lhokseumawe juga disinergikan dalam pertanggungan pada Jasindo Syariah

“Sedangkan untuk kesehatan, Asuransi Jasindo memberikan Jaminan kesehatan untuk 3.241 karyawan berikut keluarga dari PT Taspen (Persero),” kata Syah Amondaris dalam siaran persnya, Selasa (20/2).

“Asuransi Jasindo membuka diri untuk menjadi Risk Management Partner PT Taspen (Persero) dengan telah diselenggarakannya sosialisasi terkait asuransi kebakaran dan kendaraan bermotor serta berikutnya akan diselenggarakan health talk yang ditujukan untuk seluruh karyawan Taspen secara hybrid,” lanjutnya.

Baca Juga: Jasindo Telah Menjamin 300.000 Hektare Lahan Pertanian

Acara penyerahan polis asuransi ini dilakukan di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) pada Selasa (20/2). Hadir juga di acara tersebut dari PT Taspen (Persero) yakni Direktur SDM & Teknologi Informasi Taspen, Ovita Susiana Rosya dan Direktur Perencanaan & Aktuaria, Feb Sumandar.

Sedangkan dari Asuransi Jasindo dihadiri Direktur SDM & Umum, Dewi Utari, serta dari Asuransi Jasindo Syariah dihadiri Direktur Utama, At Yaltha dan Direktur Operasional, Mulya Perwira.

Dalam kesempatan yang sama, Syah Amondaris berharap sinergi antar BUMN ini dapat ditingkatkan dengan beberapa jasa asuransi yang dimiliki Asuransi Jasindo, antara lain asuransi PA Perjalanan dan asuransi kendaraan bermotor dengan special offering khusus bagi karyawan Taspen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×