kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Strategi BNI LIfe Berjualan Unitlink Agar Semakin Diminati Masyarakat


Rabu, 14 Juni 2023 / 23:04 WIB
Strategi BNI LIfe Berjualan Unitlink Agar Semakin Diminati Masyarakat
ILUSTRASI. BNI LIFE - kontan kilas online


Reporter: Vina Destya | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unitlink memberikan catatan imbal hasil yang cukup stabil pada Mei 2023. Produk unitlink pun bisa menjadi salah satu incaran para pemburu cuan. 

Meski sebelumnya unitlink sempat menjadi masalah karena imbal hasilnya anjlok.

Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan bahwa penjualan produk Unitlink saat ini masih diminati oleh masyarakat.

Meski Eben menjelaskan cara menjual produk asuransi Unitlink kepada nasabah baru membutuhkan strategi yang matang dan tepat sasaran.

“Salah satu langkah awal adalah melalui identifikasi target pasar dengan memahami profil pelanggan seperti usia, pendapatan, toleransi risiko, tujuan keuangan dan sebagainya. Serta memastikan bahwa tenaga pemasar sudah dibekali product knowledge Unitlink yang baik,” ujar Eben kepada Kontan.co.id, Rabu (14/6).

BNI Life sendiri menggunakan pemanfaatan saluran komunikasi perusahaan serta membuat acara seperti seminar dan webinar juga dilakukan untuk membangun relasi dengan calon nasabah potensial secara aktif.

“Pemanfaatan saluran komunikasi seperti website, media sosial, dan email. Pengoptimalan Search Engine Optimization juga diperlukan untuk mengjangkau audiens secara lebih luas,” tandas Eben.

Baca Juga: Link Net Enterprise & Hypernet Technologies Luncurkan LYFT Perkuat Ekosistem Digital uni

Strategi lain yang dilakukan BNI Life adalah melakukan revamp produk Unitlink sesuai dengan ketentuan SEOJK 05/2022 dan beberapa perbaikan proses bisnis untuk memudahkan penjualan produk Unitlink kepada nasabah.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu bahwa Unitlink memiliki keuntungan dari premi yang persentasenya berubah setiap tiga tahun.

“Kalau saya jadi konsumen saya beli, bayangin premi tahun pertama dialokasikan 60% untuk investasi, tahun kedua dan ketiga juga. Selanjutnya di tahun keempat, kelima dan keenam dialokasikan sebesar 80%. Kemudian 100% untuk tahun ketujuh, kedelapan, dan kesembilan,” ujar Togar di Jakarta, Rabu (14/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×