kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tabungan dan Deposito Ini Tebar Bunga Hingga 6% p.a, Simpan Aset Auto Cuan


Senin, 06 November 2023 / 15:07 WIB
Tabungan dan Deposito Ini Tebar Bunga Hingga 6% p.a, Simpan Aset Auto Cuan
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Belanja modal dilakukan perusahaan untuk membeli aset tetap yang berdampak pada keberlangsungan bisnis. Menyimpan aset di tabungan atau deposito dengan bunga kompetitif sebelum digunakan untuk belanja modal akan menambah keuntungan bagi pelaku usaha.

Belanja modal yang sering juga disebut capex (capital expenditure) merupakan pengeluaran yang dilakukan perusahaan dalam skala besar. Umumnya, aset yang dibeli melalui belanja modal akan digunakan dalam jangka waktu panjang. Misalnya, pembelian mesin, bangunan, atau kendaraan dengan masa pakai lebih dari satu tahun.

Sebelum aset dialokasikan untuk belanja modal, pengusaha dapat menempatkannya dalam tabungan atau deposito. Agar tidak sekadar jadi dana mengendap, tempatkan aset dalam produk simpanan perbankan yang memberikan bunga kompetitif. Dengan demikian, perusahaan dapat tetap memperoleh keuntungan dari cadangan modal meski belum dibelanjakan untuk aset produktif.

Selain aman, nilai aset yang disimpan dalam deposito juga akan terlindungi. Jika pasar sedang bergejolak, nilai aset dalam deposito tidak akan tergerus karena deposito tidak dipengaruhi fluktuasi pasar.

Menyimpan cadangan modal dalam tabungan dan deposito juga berpotensi memberikan imbal hasil yang kompetitif dalam jangka pendek. Saat ini, sejumlah produk tabungan dan deposito menawarkan bunga khusus yang cukup bersaing dibandingkan dengan besaran suku bunga simpanan pada umumnya. Nasabah dapat memanfaatkan peluang ini untuk memperoleh cuan ekstra dari tabungan dan deposito.

Bunga deposito spesial

Salah satu penawaran suku bunga spesial tabungan serta deposito dapat dicermati dalam program J Savers J Trust Bank. Promo yang berlaku selama 1 Oktober—31 Desember 2023 ini dapat diikuti oleh nasabah baru dan eksisting J Trust Bank.

Produk tabungan yang masuk dalam program J Savers adalah Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One. Untuk tabungan, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp250 juta dan tidak melakukan penarikan dana (hold) selama tiga bulan. Setelah itu, nasabah berhak mendapatkan suku bunga tabungan spesial sebesar 5% per tahun (p.a).

Suku bunga ini terhitung sangat kompetitif, mengingat saat ini banyak bank yang hanya memberikan bunga rendah untuk tabungan. Bahkan, sejumlah bank memberlakukan kebijakan bunga nyaris 0% untuk produk tabungan.

Adapun untuk produk deposito, program J Savers menawarkan bunga deposito khusus untuk tiga tenor deposito. Pertama, tenor 1 bulan dengan bunga deposito 5,50% p.a. Kedua, tenor 3 bulan dengan bunga deposito 5,75% p.a dan ketiga, tenor 6 bulan dengan bunga deposito 6,00% p.a. Untuk memperoleh bunga deposito spesial ini nasabah harus menempatkan dana minimum Rp100 juta.

Nasabah tidak dapat melakukan pencairan deposito sebelum jatuh tempo. Namun, jika karena suatu hal deposito terpaksa dicairkan, nasabah akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga menjadi 2% p.a. Suku bunga ini dihitung sejak mulai penempatan hingga deposito dicairkan.

Nasabah juga perlu mengetahui, simpanan pada bank dijamin negara berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari segi nominal simpanan maupun besaran suku bunganya. Karena itu, jika simpanan nasabah tidak mengikuti ketentuan tersebut, yang menjadi penjamin adalah bank penerbit tabungan dan deposito.

Dengan mengikuti program J Savers J Trust Bank, aset usaha maupun aset Anda lainnya dapat bertumbuh optimal dalam tabungan dan deposito. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×