Reporter: Dina Farisah | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa senantiasa optimistis melangkah ke babak baru di tahun depan. Sejumlah produk telah disiapkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.
Antony Japari, Presiden Direktur PT Capital Life Indonesia (Capital Life) mengatakan, pihaknya memandang cerah langit 2017. Antony bilang, secara bottom line, pertumbuhan asuransi jiwa terbuka lebar mencapai dobel digit. Terlebih bagi perusahaan yang baru beroperasi satu setengah tahun seperti Capital Life.
Pertumbuhan bisnis berpeluang di atas rata-rata industri. Namun ada juga tantangan yang harus dihadapi berupa masih rendahnya pemahaman masyarakat mengenai asuransi. Hal ini mendorong pihaknya aktif melakukan edukasi kepada masyarakat.
"Optimisme kami dalam menorehkan pertumbuhan bisnis tahun depan di dukung oleh rencana peluncuran produk baru. Adapun produknya berupa unitlink dan tradisional," terang Antony.
Saat ini, Capital Life masih mengandalkan produk tradisional (endowment) sebagai kontributor terbesar terhadap premi. Tahun depan, pihaknya berambisi meluncurkan tiga hingga empat produk baru. Satu produk merupakan unitlink. Dua hingga tiga produk lainnya yaitu produk tradisional berupa asuransi kesehatan penyakit musiman serta endowment yang sifatnya menabung seperti beasiswa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News