Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.165
  • SUN95,68 0,00%
  • EMAS663.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Tak ada titik temu, ratusan korban Jiwasraya pilih penyelesaian lewat badan arbitrase

Senin, 07 Januari 2019 / 18:57 WIB

Tak ada titik temu, ratusan korban Jiwasraya pilih penyelesaian lewat badan arbitrase
ILUSTRASI. Asuransi Jiwasraya

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forum Komunikasi Pemegang Polis Bancassurance Jiwasraya berencana untuk menyelesaikan sengketa dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui mediasi di Badan Arbitrase Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI).

Koordinator Forum Pemegang Polis Bancassurance Rudyantho mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan langkah tersebut jika Jiwasarya tetap berkeras memilih opsi pembayaran melalui skema perpanjangan kontrak (roll over) selama setahun dengan tingkat bunga 7% per tahun.


“Ini salah satu langkah yang kami persiapkan kalau Jiwasraya tetap ngotot memilih roll over. Padahal jelas-jelas, Jiwasraya sudah akui bahwa roll over merupakan hak pemegang polis,” kata Rudy, kepada Kontan.co.id, Senin (7/1).

Menurut dia, opsi pembayaran melalui skema roll over merupakan hak dan pilihan pemegang polis Jiwasraya. Dibandingkan memilih opsi tersebut, anggota forum yang kini berjumlah 311 orang ini justru meminta pembayaran nilai tunai investasi jatuh tempo sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

“Kami selaku investor tetap akan menjalankan hak kami yang sudah diatur dalam polis, sesuai janji Jiwasraya dan bank mitra. Dan Jiwasraya tidak ada dasar hukumnya untuk melarang kami menuntut hak yang sudah disepakati sejak awal,” tegasnya.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengaku tidak bersengketa dengan nasabah Jiwasraya. Ia juga enggan memberikan komentar apabila BMAI mengundang manajemen untuk menyelesaikan sengketa dengan pemegang polis. Karena pihaknya mengklaim telah menjalin hubungan yang baik dengan pemegang polis maupun bank mitra.

“Sudah ada mekanismenya, dan kami bekerjasama dengan bank mitra dan sampai saat ini masih berjalan baik. Kami juga melakukan menginformasikan progres perusahaan melalui sms,” ungkapnya.

Di samping itu, ia mengklaim telah bertemu dengan nasabah Jiwasraya, dan menargetkan proses pembayaran polis produk saving plan dijadwalkan mulai kuartal II-2019. 

Karenanya, Hexana meminta agar pemegang polis Saving Plan Jiwasraya dapat bersabar sambil menunggu langkah strategi yang sedang diupayakan manajemen.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

TERBARU
Rumah Pemilu
Rumah Pemilu
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0035 || diagnostic_api_kanan = 0.0659 || diagnostic_web = 0.4996

Close [X]
×