kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak Penuhi Kuorum, Rapat Pemegang Saham Wanaartha Life Diundur Hingga 21 Juli 2022


Selasa, 12 Juli 2022 / 09:36 WIB
Tak Penuhi Kuorum, Rapat Pemegang Saham Wanaartha Life Diundur Hingga 21 Juli 2022
ILUSTRASI. Wanaartha Life urung gelar RUPST pada 11 Juli 2022 lalu karena tidak memenuhi kuorum


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Wanaartha Life yang dijadwalkan pada Senin (11/7) akhirnya diundur. Alasannya, peserta dalam RUPST tersebut dinyatakan tidak memenuhi kuorum.

Direktur Wanaartha Life Adi Yulistanto menyebutkan dalam rapat ini, pemegang saham yang tidak hadir ialah Fadent Consolidated Companies yang memiliki kepemilikan 97,2% saham, berdasarkan situs resmi Wanaartha Life.

Meski demikian, Adi menjelaskan bahwa sejatinya dari pihak Fadent telah memberikan kuasa untuk mendatangi rapat tersebut. Namun, pemegang kuasa tersebut hanya membawa salinan surat kuasa.

“Surat kuasa pemegang saham pengendali belum tersedia aslinya, akan ada panggilan ke 2 untuk RUPS tanggal 21 Juli,” ujar Adi.

Baca Juga: Wanaartha Klaim Telah Tekan Perjanjian dengan Investor Baru

Sebagai informasi, dalam RUPST yang sejatinya dilaksanakan awal pekan kemarin, ada beberapa agenda yang hendak dibahas. Diantaranya adalah meminta persetujuan atas rencana penyehatan keuangan sebagaimana diusulkan oleh direksi dan sebagaimana telah mendapatkan supervisi dari dewan komisaris.

Selain itu, ada juga permintaan persetujuan atas terkait cicilan pembayaran dengan skala prioritas ke nasabah atau pemegang polis yang mengalami musibah. Dimana, saat ini perusahaan sudah membayar sekitar Rp 1,8 miliar.

Pengangkatan Joko Hari Wibowo dan Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen Perusahaan, serta pengangkatan Adi Yulistanto dan Ari Prihadi Atmosoekarto sebagai direktur pun sejatinya bakal dimintakan persetujuan pada RUPST tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×