kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah Koleksi Emas dengan Buka Tabungan Bebas Biaya dan Berjangka


Jumat, 13 Oktober 2023 / 12:00 WIB
Tambah Koleksi Emas dengan Buka Tabungan Bebas Biaya dan Berjangka


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Emas masih jadi salah satu safe haven atau harta teraman saat situasi ekonomi tidak menentu. Dengan buka tabungan bebas biaya dan berjangka, Anda berkesempatan mendapatkan emas yang bisa menjadi investasi jangka panjang.

Ketika pasar sedang bergejolak dan investor sulit memprediksi pergerakannya, mereka cenderung mengalihkan aset pada emas. Alhasil, harga emas pun naik.

Sebagai contoh, pada saat pandemi COVID-19 pada 2020, harga emas global melonjak. Harga emas dalam negeri ikut terkerek sebesar 21,57% hingga mendekati Rp1 juta per gram. Begitu pula sewaktu konflik antara Palestina dan Israel memanas di medio Oktober 2023, harga emas Antam naik Rp9.000 menjadi Rp1.072.000 per gram. Dibandingkan dengan aset seperti properti atau tanah, emas lebih likuid atau lebih mudah dikonversi menjadi uang. Meski demikian, emas lebih cocok dikoleksi sebagai investasi jangka panjang. Sebab secara histori, harga emas terus mengalami kenaikan, namun cenderung lambat.

Investor juga perlu cermat mempertimbangkan selisih harga beli dan harga jual (buyback) emas untuk memperoleh keuntungan. Agar imbal hasilnya optimal, investor bisa menjual emas saat nilainya tinggi dengan selisih harga jual dan beli yang kecil.

Buka tabungan berhadiah emas

Lalu, bagaimana cara mendapatkan emas dengan buka tabungan? Anda bisa mengikuti program Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia dari J Trust Bank. Program ini memberikan reward berupa logam mulia kepada nasabah setelah buka tabungan bebas biaya seperti Tabungan Tora dan Tabungan Rencana.

Tabungan Rencana merupakan produk tabungan berjangka dari J Trust Bank. Untuk bisa buka Tabungan Rencana, pertama-tama nasabah harus memiliki rekening induk di J Trust Bank terlebih dahulu. Tersedia berbagai jenis tabungan mulai dari Tabungan Tora yang merupakan tabungan bebas biaya, Tabungan J Trust dengan setoran awal yang terjangkau, hingga Tabungan J Trust One yang memberikan bunga kompetitif hingga 3,58% per tahun. Hadiah logam mulia akan diberikan kepada nasabah Tabungan Rencana yang menabung secara tetap per bulan minimum Rp1.600.000 dan maksimum Rp7.500.000 selama dua tahun. Adapun suku bunga Tabungan Rencana saat ini sebesar 0,25% per tahun. Ilustrasi hadiah logam mulia Tabungan Rencana J Trust Bank dapat dilihat pada tabel berikut.

Setoran/Bulan Nilai Emas/ Logam Mulia Periode
Rp 1.600.000 1 Gram 2 tahun
Rp 3.100.000 2 Gram 2 tahun
Rp 4.600.000 3 Gram 2 tahun
Rp 7.500.000 5 Gram 2 tahun

Hadiah logam mulia akan diberikan pada nasabah setelah setoran dua bulan berturut-turut atau senilai dengan setoran dua kali. Logam mulia ini langsung diberikan kepada nasabah tanpa diundi lagi. Sangat menguntungkan, bukan?

Dengan buka Tabungan Rencana di J Trust Bank, Anda bisa mendapatkan logam mulia secara mudah. Keuntungannya jadi berlipat ganda, selain target Anda menabung untuk tujuan masa depan tercapai, Anda juga membawa pulang emas Antam klasik.

Penting dicatat, promo Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia dari J Trust Bank ini hanya berlangsung selama periode 1 Juli 2023 – 31 Januari 2024. Setelah buka tabungan bebas biaya di J Trust Bank, Anda dapat memperoleh reward membawa pulang logam mulia hanya dengan menabung mulai Rp1 juta-an di Tabungan Rencana J Trust.

Bersama Tabungan Rencana dan tabungan bebas biaya Tabungan Tora, Anda dapat mewujudkan berbagai rencana di masa depan sekaligus meraih hadiah menguntungkan. Segera ambil kesempatan emas ini, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×