kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Target imbal hasil unitlink AIA


Kamis, 09 Januari 2014 / 14:45 WIB
Target imbal hasil unitlink AIA
ILUSTRASI. Cara Pakai MP3 Juice: Dari Convert Video ke Audio, Bisa Download & Dengarkan Offline


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Imbal hasil produk unitlink perusahaan asuransi jiwa AIA Financial pada 2014, diproyeksikan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun pada 2014 pertumbuhan ekonomi berada pada titik keseimbangan baru, di kisaran 5,3%-5,9%.

Presiden Direktur AIA, Carl Gustini mengatakan, bahwa di tahun 2014 ini, pemerintah dan Bank Indonesia mengindikasikan akan mengeluarkan kebijakan guna memberikan kestabilan dan memperbaiki kondisi neraca perdagangan serta defisit fiskal. Kebijakan-kebijakan tersebut akan membawa pertumbuhan ekonomi di kisaran tersebut.

"Ekspektasi return dan imbal hasil di tahun 2014 juga akan sejalan dengan kondisi ekonomi yang dibentuk oleh pemerintah tersebut," ujar Carl, Rabu (8/1).

Carl menjelaskan meskipun tahun ini penuh tantangan mulai dari pemilu dan kondisi perekonomian luar negeri, ia mengingatkan bahwa unitlink adalah investasi jangka panjang. "Maka naik dan turun pergerakan harga di tahun 2014 menjadi peluang nyata bagi para nasabah untuk menerapkan prinsip Dollar Cost Averaging dalam disiplin berinvestasi dan memperoleh unit yang lebih banyak di tengah naik turunnya pasar," ujar Carl.

Adapun portofolio bisnis AIA masih didominasi oleh produk unitlink. Selanjutnya diikuti oleh produk asuransi kelompok, produk asuransi kecelakaan, kesehatan dan produk asuransi tradisional. Sementara itu, Carl belum mau membeberkan pendapatan premi AIA sepanjang 2013.

Namun, AIA mengklaim, total perolehan premi baru dan pembaruan premi (new business & renewal premium income) berada di peringkat kedua pangsa pasar asuransi jiwa di pertengahan tahun lalu.

Untuk mendistribusikan produknya, AIA memiliki beberapa kanal seperti agen, bancassurance, corporate solutions, dan direct marketing. Pada tahun ini, AIA akan meningkatkan jalur keagenan, dan memperkuat kemitraan strategis dengan bank di bisnis bancassurance. AIA Indonesia juga akan berinvestasi dalam teknologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×