kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Dorong Peningkatan Layanan dan Kepesertaan ASN


Jumat, 27 Mei 2022 / 20:28 WIB
Taspen Dorong Peningkatan Layanan dan Kepesertaan ASN
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat PT Taspen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepesertaan program Taspen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Oleh karena itu, Taspen melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program Taspen Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta, penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Dukcapil kepada Pemkot Surakarta dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Utama Taspen, A.N.S Kosasih mengatakan, sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. 

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud aktif kami dalam meningkatkan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN di kota Surakarta, melalui beragam produk dan layanan andal dari Taspen Group,” kata Kosasih dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Baca Juga: BRI Hadirkan Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta. Kosasih bilang, pihaknya berharap seluruh inovasi produk dan layanan dari Taspen Group dapat bermanfaat bagi warga Kota Surakarta, khususnya para ASN aktif maupun pensiunan.

Melalui kerja sama ini, Taspen Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiunan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. 

Selain itu, Taspen Group akan mengoptimalkan pemanfaatan inovasi aplikasi pengelolaan gaji (SIMGAJI) untuk Pemerintah Kota Surakarta dan bersinergi dalam pelaksanaan TJSL di wilayah Kota Surakarta.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming mengapresiasi komitmen yang diberikan Taspen dalam meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN, pejabat negara, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta, khususnya ASN aktif dan pensiunan Pemkot Surakarta,” ujarnya. 

Baca Juga: Ciputra Life Memperkecil Kerugian 4,48% Sepanjang 2021

Untuk dapat meningkatkan kualitas layanan, Taspen Group juga melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan. Hal itu diwujudkan dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (PP APHTN-HAN) pada 20 Mei lalu. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas SDM terkait hukum jaminan sosial Indonesia.

“Taspen senantiasa aktif mencari peluang untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan dan kesejahteraan para ASN di Indonesia. Ke depan, kami berharap dapat melakukan sinergi dengan pemerintah kota/daerah lainnya untuk memastikan layanan optimal diberikan kepada para ASN dan pensiunan ASN secara merata,” kata Kosasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×