Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menandatangani kerja sama dengan delapan mitra layanan untuk meningkatkan layanan kualitas bagi para nasabahnya, terutama para pensiunan ASN. Kedelapan mitra tersebut adalah Bank BTN, Bank Mandiri Taspen, Bank Banten, Bank KB Bukopin, BTPN, Bank Bumi Arta, Bank Woori Saudara, dan BPR DP Taspen.
"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan memudahkan peserta Taspen mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar," kata Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih dalam siaran pers, Jumat (1/4). Kosasih menambahkan dengan adanya kerja sama ini diharapkan layanan Taspen terhadap para nasabahnya semakin meningkat.
Dia bilang, Taspen akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank.
Baca Juga: Taspen Gandeng Pos Indonesia untuk Digitalisasi Pengambilan Uang Pensiun
Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan, Taspen akan menghadirkan beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.
Melalui kerja sama ini, para pensiunan dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui delapan mitra layanan TASPEN. Dengan demikian, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari Mitra Layanan yang tersebar di seluruh Indonesia ini.
Sementara itu, Direktur Utama Bank Mantap Elmamber Petamu Sinaga menyampaikan apresiasi pada Taspen atas kepercayaan yang sudah diberikan dalam membantu menyalurkan hak kepada para pensiunan.
"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada para pensiunan melalui produk-produk yang kami miliki," pungkas Elmamber.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News