kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tawarkan Berbagai Fitur Layanan, Jumlah Pengguna BRImo Naik 30% di Kuartal I-2024


Senin, 29 April 2024 / 12:52 WIB
Tawarkan Berbagai Fitur Layanan, Jumlah Pengguna BRImo Naik 30% di Kuartal I-2024
ILUSTRASI. Hingga kuartal I-2024, BRImo telah digunakan oleh 33,5 juta pengguna


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengguna aplikasi super alias SuperApp milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), yakni BRImo semakin menggemuk. Artinya, semakin banyak nasabah yang sudah merasakan layanan digital milik BRI. 

Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Catur Budi Harto menyampaikan BRImo turut berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan berbasis biaya alias fee based income kepada kinerja Grup BRI. 

Pada periode Januari–Maret 2024, BRImo telah digunakan oleh 33,5 juta pengguna. Angka tersebut meningkat 30,3% secara tahunan atau Year on Year (YoY) dari 25,7 juta pengguna pada periode yang sama di 2023. 

"Dalam tiga bulan pertama di 2024, BRImo telah berhasil memproses 969 juta transaksi finansial, dengan volume transaksi mencapai Rp 1.251 triliun yang tumbuh 41,8% secara tahunan," ucap Catur dalam paparan belum lama ini. 

Baca Juga: Transaksi Keuangan Lebih Mudah Berkat Agen BRILink

Sejalan dengan pertumbuhan pengguna, BRI juga terus meningkatkan layanan dan fitur BRImo. Teranyar, BRImo meluncurkan layanan QR Cross Border yang bisa digunakan di Thailand, Malaysia, Jepang dan China di 2024. 

Layanan BRImo telah dirasakan oleh salah satu nasabah BRI, yakni Faizal. Dia bercerita dari segi keunggulannya, BRImo punya UI/UX yang sudah bagus sejak awal pemakaian. 

"Cuma kadang sering ganti-ganti posisi (fitur) jadi suka bingung. Walau kayaknya BRI sedang berusaha memberikan mengesankan anak muda," kata Faizal kepada Kontan belum lama ini. 

Secara tampilan, Faizal menilai layanan perbankan digital milik BRI sudah jauh lebih dibandingkan bank lainnya. Ini karena bank dengan logo biru ini lebih mengesankan anak muda. 

"Dan sekarang BRImo sudah punya fitur QRIS transfer. Jadi ada barcode rekening nasabah untuk orang lain scan kalau mau transfer dan fitur ini belum ada di beberapa bank lain," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×