kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45695,21   24,44   3.64%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Telkom gandeng KB Financial Group luncurkan modal ventura Centauri Fund


Rabu, 11 Desember 2019 / 20:24 WIB
Telkom gandeng KB Financial Group luncurkan modal ventura Centauri Fund
ILUSTRASI. Logo PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom. Telkom gandeng KB Financial Group luncurkan modal ventura Centauri Fund. REUTERS/Beawiharta

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group meluncurkan perusahaan dana modal ventura Centauri Fund.

Centauri Fund akan berkantor di Jakarta, Indonesia, dan Seoul, Korea Selatan. Memang KB Financial Group berasal dari Negeri Ginseng. Centauri Fund akan berinvestasi di startup teknologi, termasuk teknologi keuangan, infrastruktur e-commerce, Software as a Service (SaaS), dan juga big data, di mana startup tersebut lebih lebih fokus pada pengalaman pelanggan atau customer experience.

Baca Juga: Sebanyak 40% dari investasi Kejora Ventures mengalir ke fintech

“Peluncuran Centauri Fund adalah bentuk komitmen TelkomGroup dan KB Investment yang bertujuan untuk mengembangkan pengalaman kedua perusahaan terhadap ekosistem teknologi di Asia Tenggara, termasuk mendukung startup Indonesia dan kawasan,” ujar Achmad Sugiarto, Direktur Strategic Portofolio Telkom dalam keterangan tertulis pada Rabu (11/12).

Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar menyambut baik kerjasama ini. Ia melihat banyak potensi bagi investor internasional untuk berinvestasi di sektor digital Indonesia dan karenanya pemerintah mendukung penuh inisiatif TelkomGroup ini.

“Semoga kerjasama antara Telkom dan KB Financial Group dapat memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan, khususnya dalam hal pengembangan ekonomi digital," tambah Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Baca Juga: Masih merugi, OVO siapkan langkah supaya cuan

Lanjut ia, kerjasama ini merupakan komitmen TelkomGroup dalam membangun perekonomian digital sejalan dengan tekad pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.




TERBARU

Close [X]
×