kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sebanyak 40% dari investasi Kejora Ventures mengalir ke fintech


Rabu, 11 Desember 2019 / 19:35 WIB
Sebanyak 40% dari investasi Kejora Ventures mengalir ke fintech
ILUSTRASI. Segala bentuk teknologi di sektor finansial atau jasa keuangan, bank maupun non bank. Kejora Ventures mengaku tertarik membidik fintech equity crowdfunding. KONTAN/Muradi/2015/07/14

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura masih berminat mendanai fintech. Salah satunya Kejora Ventures mengaku tertarik membidik fintech equity crowdfunding.

Managing Partner Kejora Ventures Eri Rekspoprodjo bilang model fintech equity crowdfunding akan memberikan akses individu untuk jadi pengusaha dengan modal yg sangat kecil. Selain itu, Ia melihat insurtech juga masih menarik.

Baca Juga: Sekitar 10% investasi dari modal ventura mengalir ke fintech

Namun, Ia masih mempertimbangkan kesadaran asuransi terbilang rendah sehingga minat terhadap produk insurtech juga rendah.

“Porsi portofolio fintech enggak lebih dari 40%. Kita kan sektor agnostik (semua sektor), kita ada di fintech, healthcare, education, logistic,” ujar Eri di acara Tarumanagara Fintech Forum 2019 di Jakarta pada Rabu (11/12).

Ia bilang saat ini Kejora Ventures memiliki bujet untuk menanamkan investasi senilai US$ 100 juta. Ia mengaku 80% dari dana tersebut telah diinvestasikan kepada para start up.

Baca Juga: Masih merugi, OVO siapkan langkah supaya cuan

Adapun beberapa investasi dari Kejora Ventures adalah Kredivo, Investree, Sicepat express, Prosehat, Mathpresso, Pomelo, Digital Asia, Gushcloud, Plato SignKeys, dan finfleet.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×