kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tingkatkan DPK, BTN luncurkan kartu debit


Rabu, 01 September 2010 / 07:10 WIB

Tingkatkan DPK, BTN luncurkan kartu debit

Berita Terkait

JAKARTA. Bank Tabungan Negara (BTN) berupaya mengejar target pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 10%-15% di tahun ini. Demi mencapai target tersebut, BTN menggandeng Visa International untuk meluncurkan Kartu Debit Serba Bisa.

Tujuan dari peluncuran kartu tersebut, menurut Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro, adalah untuk memberikan pelayanan berupa fitur-fitur baru berbasis teknologi bagi nasabah. "Dengan adanya fitur baru ini kami berharap nasabah akan semakin loyal kepada BTN," ujar Iqbal, Selasa (31/8).


Selain itu, Iqbal berharap, nasabah akan tetap mempercayakan penggunaan jasa keuangan kepada perusahaan secara utuh dan bukan hanya untuk menabung saja.
Kartu Debit Serba Bisa merupakan kartu debit pertama BTN yang menggunakan layanan Visa. Keunggulannya, para nasabah BTN bisa memakai kartu ini untuk berbelanja di 2,1 juta merchant yang berlogo Visa.

Dia memastikan, pihaknya terlebih dulu melakukan kajian mendalam dalam menentukan langkah mencapai target DPK di tahun ini. "Dan penerbitan kartu ini jawabannya," lanjut dia.

Rencananya, di tahap awal, kartu debit Visa ini akan ditawarkan pada 800.000 nasabah aktif BTN. Secara total, saat ini nasabah BTN tercatat lebih dari 2,8 juta nasabah. Keberadaan kartu ini diharapkan ikut mendorong nasabah eksisting meningkatkan simpanan mereka di BTN.

Terkait DPK, Iqbal mengakui target tahun ini terbilang konsevatif karena hanya berkisar 10%-15%. "Itu karena kami butuh waktu untuk menyosialisasikan produk baru ini. Tapi kami yakin tahun depan pertumbuhan DPK akan tumbuh di atas tahun ini sebab sosialisasinya sudah rampung," tandas dia.

Per Juni 2010, total DPK BTN mencapai Rp 39,9 triliun atau tumbuh 17% ketimbang periode sebelumnya. Selain kartu debit, BTN juga berencana menebitkan kartu kredit. Kartu kredit tersebut akan diterbitkan Oktober mendatang dengan menyasar nasabah eksisting BTN.


Reporter: Roy Franedya
Editor: Test Test

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×