kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Tingkatkan efisiensi, HaloBCA kembangkan layanan biometric


Jumat, 13 Juli 2018 / 17:57 WIB
Tingkatkan efisiensi, HaloBCA kembangkan layanan biometric
Peluncuran buku HaloBCA


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui HaloBCA semakin serius mengembangkan digital banking. Yang terbaru, HaloBCA tengah mengembangkan teknologi voice dan face biometric.

Melalui layanan ini, nasabah cukup mengucapkan "Halo, dengan HaloBCA?" maka sistem akan memindai database voice biometric untuk melakukan proses kerja.

"Teknologinya sedang kami sediakan. Dalam proses, dalam waktu dekat (diluncurkan)," ujar Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu usai peluncuran buku Journey to Find Happiness in HaloBCA di Gedung Gramedia, Matraman, Jumat (13/7).

Sayangnya Wani tidak merinci kapan fitur anyar ini diluncurkan ke masyarakat. Selain itu dengan teknologi face biometric nasabah dapat membuka rekening.

Selain itu, Wani juga menyatakan tengah mengembangkan layanan HaloBCA Branch in the Sky. Sebab ke depannya semua pelayanan akan serba digital. Sehingga tidak barus datang ke cabang tempat membuka rekening.

"Saat ini sudah 97% transaksi kami sudah digital, sisa 3% di cabang. Nantinya cabang itu sama saja bahkan bisa buka rekening via mobile," tutur Wani.

Wani menuturkan salah satu tujuan HaloBCA menggarap digital adalah untuk meningkatkan efisiensi. Wani mencontohkan bila pelayanan manual lewat telepon akan terbebani biaya operasional Rp 12.000 per telepon, dengan menggunakan digital hanya Rp 200.

Wani bilang saat ini kinerja HaloBCA dalam melayani kontak suara selalu menargetkan mengangkat keluhan nasabah pada dering ketiga. Sedangkan target menanggapi nasabah yang menyampaikan keluhan lewat sosial media pada menit kedua. Wani yakin saat ini kepuasan nasabah customer satisfaction HaloBCA sudah 92%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×