kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Pembiayaan, Multifinance Masih Gencar Adakan Event Virtual


Jumat, 27 Mei 2022 / 16:50 WIB
Tingkatkan Pembiayaan, Multifinance Masih Gencar Adakan Event Virtual


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di saat pembatasan aktivitas mulai longgar seiring pandemi Covid-19 yang mereda, perusahaan multifinance masih gencar melakukan virtual event karena dinilai masih mampu menjangkau lebih banyak nasabah.

Terbaru, ada CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) yang meluncurkan adanya virtual exhibition bertajuk CIMB NIaga Finance Virtual Autoshow 2022. Dengan adanya virtual exhibition ini, nasabah bisa mengajukan pembiayaan mobil secara online.

“Platform ini juga kami pergunakan untuk mendukung strategi perusahaan dalam meningkatkan penjualan kendaraan ramah lingkungan,” ujar Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman.

Memang, Ristiawan menyadari bahwa saat ini masyarakat belum cukup terbiasa dengan pembelian mobil secara online. Oleh karenanya, ia menyebut mempersiapkan platform tersebut agar bisa memberikan pengalaman yang sama pada nasabah saat melakukan pembelian secara offline.

Baca Juga: Sediakan Fasilitas Digital Signature, Danareksa Finance Jalin Kerjasama dengan Peruri

Selain itu, melihat tantangan yang sulit dengan membiasakan masyarakat membeli mobil secara online, target perusahaan hanya memperkenalkan pengalaman baru untuk nasabah. “Tahun-tahun berikutnya kita berharap channel virtual exhibition ini dapat memberikan kontribusi minimal di angka 10% dan terus bertambah dari tahun ke tahun,” imbuh Ristiawan.

Sebagai informasi, per April 2022, realisasi pembiayaan CNAF sudah di angka Rp 3,2 triliun atau meningkat 128% yoy. Di periode yang sama tahun  2021 di periode angka realisasi pembiayaannya tercatat Rp 1,4 triliun.

Ristiawan juga menyebutkan bakal ada penerapan bunga yang lebih murah karena dengan event virtual ini biaya operasional bisa ditekan lebih efisien dan dialihkan  untuk nasabah.  “Kita akan meluncurkan program 0% untuk Tenor 1 hingga 5 tahun untuk merk BMW, dan kita berencana akan meneruskan program kolaborasi tersebut untuk merk lainnya,” ujarnya.

Tak sedikit berbeda, Direktur Utama Clipan Finance Harjanto juga berencana bakal melakukan virtual event di tahun ini. Meskipun, menurutnya kontribusi virtual event masih belum signifikan memberikan kontribusi yang besar. “Tapi akan menjadi pilihan untuk pelanggan,” ujar Harjanto.

Baca Juga: Astra Sedaya Siapkan Dana Untuk Bayar Bunga Obligasi

Meskipun tak signifikan, Harjanto bilang bahwa dengan adanya virtual event bisa menjangkau nasabah lebih luas dengan biaya yang lebih efisien. Selain itu, ia juga bilang bahwa waktu acara bisa lebih leluasa.

Adira Finance juga masih bakal mengadakan virtual event yaitu Adira Virtual Expo (AVE) tahun ini. Harry Latif sebagai Direktur Portofolio Adira Finance pun  bilang acara virtual bisa memberikan kontribusi kepada angka penjualan, meski enggan menyebut angka kontribusnya.

“Terutama dengan adanya aplikasi adiraku yang sudah terintegrasi dengan ekosistem otomotif kami yaitu momobil, momotor, dan moservice,” ujar Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×