kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sediakan Fasilitas Digital Signature, Danareksa Finance Jalin Kerjasama dengan Peruri


Jumat, 27 Mei 2022 / 13:31 WIB
Sediakan Fasilitas Digital Signature, Danareksa Finance Jalin Kerjasama dengan Peruri
ILUSTRASI. Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo (kedua kiri) dan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono (kedua kanan) menandatangani perjanjian kerjasama penyediaan fasilitas digital signature


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Danareksa Finance sebagai salah satu pelaku sektor jasa keuangan perusahaan pembiayaan terkemuka selalu berupaya agar efisiensi dan efektivitas di dalam semua aktivitas operasionalnya dapat dicapai seoptimal mungkin, salah satunya dengan penggunaan teknologi. 

Guna mewujudkan tujuan tersebut Danareksa Finance menjalin kerjasama dengan Perum Peruri dalam bentuk penyediaan fasilitas digital signature atau sering disebut juga tanda tangan elektronik.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tentang penyediaan fasilitas digital signature dilakukan Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo dan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono di kantor Peruri Jakarta.

Baca Juga: Multifinance Geber Pertumbuhan Pembiayaan di Luar Jawa

Bonifacius mengatakan, dari sisi aktivitas operasional perusahaan, penggunaan digital signature sangat efisien karena tidak lagi memerlukan tanda tangan “basah” dan dapat dilakukan di manapun tanpa memerlukan kehadiran dokumen secara fisik. Sehingga proses-proses bisnis tidak akan lagi terkendala oleh lamanya pengurusan dokumen. 

"Selain itu, penggunaan digital signature juga sangat efektif, karena terdapat informasi elektronik yang dapat digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. Sehingga secara hukum dapat diketahui keabsahannya.” terang Bonifacius dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Ia melanjutkan kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari 5 Prioritas Kementerian BUMN dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Danareksa Finance Tahun 2022 yaitu Kepemimpinan Teknologi, selain yang akan kami lakukan juga tahun ini yaitu penerapan Integrated Core System dan  proses I-Financing versi yang terbaru.

Dalam kesempatan ini Hari Sukmono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danareksa Finance yang telah memberikan kepercayaan kepada Peruri untuk memberikan layanan Digital Signature. 

Baca Juga: Danareksa Finance Mulai Dorong Pembiayaan Lewat Platform Digital

“Kami sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Danareksa Finance. Semoga melalui kerja sama yang baik ini, Peruri dapat mendukung pelaksanaan kinerja yang efektif di setiap langkah operasional Danareksa Finance”, tutup Hari Sukmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×