kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tingkatkan usaha UKM, KoinWorks berikan edukasi kepada pegiat bisnis


Rabu, 22 Januari 2020 / 19:28 WIB
Tingkatkan usaha UKM, KoinWorks berikan edukasi kepada pegiat bisnis
ILUSTRASI. KoinWorks

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bersamaan dengan pengenalan super Financial App, pada Rabu, (22/1) KoinWorks lakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) yang merupakan hasil kolaborasi fokus UKM dalam program UKM naik kelas yang turut di hadiri oleh Kementerian Koperasi.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan menjelaskan kerjasama tersebut memberikan pelatihan, akses pembiayaan serta perdampingan bagi 4.000 UKM guna meningkatkan usahanya dengan pendampingan baik secara online maupun offline

Baca Juga: Wah, ada 69 bank bermodal cekak yang wajib penuhi ketentuan modal baru

Menurut Jonathan, kerjasama ini akan menjadi satu hal bermanfaat bagi penggiat bisnis. Selanjutnya, Jonathan menambahkan nantinya KoinWorks akan memberikan edukasi kepada penggiat UKM agar mampu memperbesar aset yang dimiliki. 

Tak hanya memberikan edukasi, Jonathan menjelaskan nantinya apabila UKM tersebut telah masuk, maka KoinWorks pun akan berikan pinjaman serta masuk ke sisi investasi.

Meski begitu, ia menyampaikan pertumbuhan pinjaman KoinWorks hingga saat ini kerap steady. Lebih dalam ia menjelaskan, hingga tahun 2019 silam, KoinWorks landing sebesar Rp 2,3 triliun serta pada tahun ini KoinWorks akan lakukan pertumbuhan sekitar 2 hingga 3 kali lipat.

“Walaupun growt banyak tapi tidak bisa sampai segitu saja, karena kita punya produk yang tidak berhubungan dengan penyaluran. Kita akan melihat market yang lebih luas, dengan itu kita ingin melihat apa yang bisa di dapat dari KoinWorks, berapa aset media grup yang didapat di 2020,” jelasnya kepada Kontan.co.id.

Baca Juga: Berikan kemudahan transaksi, DANA pilih bebaskan biaya administrasi

Selanjutnya, pada Desember lalu KoinWorks telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai fintecth landing. Adapun NPL KoinWorks hingga saat ini mencapai 0,99% serta memiliki 370.000 pengguna.

“Punya sekitar 0.44% total pengguna ada di luar negeri. Amerika, Sindey, Korea. Kedua, kita skalanya sudah nasional. Punya hampir 2.000 pengguna di papua. Aceh merupakan kota terbesar ke-3 untuk pengguna KoinWorks,” tambahnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×