Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat.
Untuk itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan program Corporate Social Responsibility yang bertajuk #kitaSIAP Berkarya dan Berdaya Bagi Generasi Penerus Bangsa.
Program tersebut mengajak partisipasi dari para karyawan serta tenaga pemasaran perusahaan untuk mengajarkan anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia berbagai macam keterampilan kreatif seperti membuat karya kerajinan tangan, bernyanyi, mewarnai, dan sebagainya.
Selanjutnya, karya kreasi penuh makna dari anak-anak hebat ini akan dipasarkan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai cinderamata dan seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali.
Dengan demikian program ini bertujuan untuk membuat anak-anak dengan kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit. Kegiatan ini juga dapat menjadi sumber inspirasi yang positif bagi lingkungannya serta masyarakat yang lebih luas.
Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, menerangkan, program tersebut mengacu pada filosofi perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company.
Selain itu, Tokio Marine juga memberikan sarana kepada anak-anak dengan kanker seperti tas, cat, beserta perlengkapannya untuk mereka dapat berkarya mewarnai tas-tas tersebut yang kemudian hasilnya akan dijual untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker.
Adapun seluruh uang hasil penjualan tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada YKAI. "Kami juga akan membantu mereka menjual tas karya anak-anak dengan kanker ini sebagai salah satu suvenir Tokio Marine Life Insurance,” jelas Sudyawi dalam keterangan resminya yang dikutip Sabtu (9/6).
Lebih lanjut, Sudyawi mengemukakan Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin berbagi kebahagiaan bersama para anak-anak dengan kanker lebih dari sekadar mengajak bermain atau jalan-jalan.
Ferawati Gondokusumo Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengatakan, hingga Desember 2018, pihaknya akan memberikan sebanyak 500 tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker ini untuk dapat terus berkarya, menambah keterampilan para anak-anak dengan kanker serta mendapatkan seluruh hasil penjualan tas-tas tersebut untuk membantu operasional serta pengobatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News