kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trading Tool yang Memudahkan Trader Menemukan Peluang Pasar


Senin, 15 Agustus 2022 / 14:00 WIB
Trading Tool yang Memudahkan Trader Menemukan Peluang Pasar
ILUSTRASI. Kontan - Valbury Asia Futures Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Berita-berita seputar ekonomi, politik, dan dinamika yang terjadi di pasar memiliki pengaruh yang cukup penting terhadap pergerakan harga. Dari berita utama hingga komentar analis, berita secara kolektif menyampaikan bagaimana suasana market yang sesungguhnya.

Dengan memahami suasana pasar saat ini, trader dapat memprediksi perilaku pasar dengan lebih akurat. Namun, banyaknya berita mungkin menyulitkan trader untuk memilah berita dan melakukan analisis sentimen pasar.

Untungnya sekarang sudah banyak trading tools yang dibuat untuk memudahkan aktivitas trading, termasuk tools yang menganalisis market berdasarkan sentimen pasar. Bagaimana trading tool memudahkan Anda sebagai trader mengidentifikasi peluang pasar? Simak penjelasannya berikut ini.

Kontan - Valbury Asia Futures Kilas Online

Teknologi canggih

Salah satu trading tool yang menyediakan analisis sentimen pasar adalah Acuity. Saat mendeteksi sentimen pasar, Acuity akan mengirimkan sinyal trading secara real time.

Acuity dirilis pada tahun 2013 oleh para veteran dari Wall Street Journal, Dow Jones. Dilengkapi dengan teknologi Big Data, Acuity memiliki lebih dari 32 ribu aset yang dapat menganalisis lima juta artikel atau berita seputar finansial setiap harinya dan 43 juta data poin setiap detiknya.

Acuity menggunakan teknologi canggih bernama Natural Language Processing (NLP). Dengan teknologi NLP, Acuity dapat menganalisis jutaan artikel berita online yang berkaitan dengan pasar keuangan setiap hari. Anda pun bisa membuat keputusan transaksi berdasarkan informasi dan data yang up-to-date.

Fitur yang memudahkan

Acuity menyajikan analisis data dalam bentuk indikator yang menarik dan mudah dipahami trader sehingga memberikan perspektif dinamika perubahan pasar. Anda bisa bertransaksi berbagai produk berjangka seperti forex, indeks saham, logam mulia, hingga komoditas dengan Acuity melalui komputer atau laptop.

Adapun fitur menarik dalam trading tool ini di antaranya:

1. News, Economic Calendar, dan Sentiment Data dalam satu terminal

Anda bisa menemukan berita dan peristiwa ekonomi yang berdampak pada portofolio dengan cepat melalui filter berita dan peristiwa. Fitur Sentiment Data memberikan gambaran bagaimana sentimen di kalangan investor global memengaruhi harga. Anda dapat mengakses semuanya secara langsung di MetaTrader 4.

2. Market Alerts

Tak perlu khawatir ketinggalan peluang, fitur Market Alerts dari Acuity membantu Anda menemukan persepsi market yang unik berdasarkan sentimen berita. Dengan tingkat kepercayaan dan jangka waktu yang bisa disesuaikan, Acuity mampu memberikan ide bagi Anda merencanakan posisi keluar maupun masuk.

3. Research Terminal

Setelah membuat keputusan, saatnya manfaatkan fungsi Trade Ticket di Research Terminal yang mengombinasikan berita, data kalender makro ekonomi dan sentimen berita dalam visual yang menarik sehingga Anda dapat bertransaksi dengan cepat dan mudah.

Di Indonesia, Anda hanya dapat menikmati berbagai fitur Acuity dengan menjadi nasabah Valbury. PT Valbury Asia Futures yang telah menjalin kemitraan dengan Acuity sejak 2019, menjadi pelopor pialang yang menggunakan trading tool berdasarkan analisis fundamental di Indonesia.

Karena perdagangan berjangka memiliki risiko yang cukup tinggi, sebelum melakukan transaksi sebaiknya Anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

Saatnya menangkap peluang trading dengan bantuan tool terbaik dari Valbury Asia Futures. Daftar akun di aplikasi Valbury sekarang. Tersedia untuk pengguna App Store dan Play Store.

DISCLAIMER: Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, Anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×