Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatatkan kinerja yang optimal untuk layanan BNI Agen46 sampai dengan akhir Mei 2025. Transaksional yang terjadi di BNI Agen46 mencapai angka 26,48 juta transaksi.
Hal ini membuat DPK operasional tumbuh 35,62% secara tahunan atau year on year (YoY). Tak hanya itu, berkat strategi ekspansi jaringan BNI Agen46 berkualitas telah menumbuhkan jumlah agen mencapai 221 ribu agen atau tumbuh 10,09% YoY.
"Hal ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan BNI Agen46," ungkap Division Head Agen46 BNI, Rahma Dhoni kepada kontan.co.id, Selasa (10/6).
Baca Juga: Jumlah BNI Agen46 Meningkat 13,95% Per Februari 2025
Rahma menjabarkan, BNI Agen46 berkontribusi terhadap fee based income perseroan yang tumbuh sebesar 4,02% YoY dan debitur dari BNI Agen46 serta referral kredit yang dihasilkan sebanyak 27 ribu dengan baki debet sebesar Rp 7,1 triliun.
"Perbaikan proses bisnis dan implementasi bisnis model BNI Agen46 Multipleuser & API Services berhasil mengoptimalkan transaksi perbankan yang dilakukan oleh agen," tambahnya.
Memasuki kuartal ketiga tahun 2025, BNI disebut tetap mempertahankan dan menerapkan strategi yang lebih selektif dan terukur dalam pengembangan jaringan BNI Agen46. Perseroan pun menargetkan jumlah agen mencapai 235.000 agen dengan pertumbuhan transaksi sebesar 34,8% yoy hingga akhir tahun.
Untuk mendukung langkah strategis ini, BNI telah melakukan terobosan inovatif dengan meluncurkan sistem pendaftaran yang lebih mudah dan efisien (self registration) melalui Aplikasi BNI Agen46 yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.
Baca Juga: Transaksi Keuangan BNI Agen46 Diproyeksi Melonjak Jelang Natal dan Tahun Baru
Proses ini dilengkapi dengan mekanisme verifikasi yang komprehensif, di mana petugas BNI akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi calon agen sehingga calon agen tidak perlu repot ke kantor cabang BNI. Verifikasi juga dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional sehingga seluruh masyarakat dapat bertransaksi secara aman & nyaman.
Sebagai bagian dari strategi pengembangan yang berkelanjutan, BNI juga mengoptimalkan peran BNI Agen46 sebagai kanal utama dalam akuisisi nasabah baru sebesar 300.000 nasabah baru sebagai upaya perluasan pengguna super apps Wondr by BNI.
Disamping itu model bisnis Super Agen BNI Agen46 dan Program promosi nasional SPEKTA BNI Agen46 2025 berbagai strategi optimalisasi bisnis BNI Agen46 termasuk pengembangan fitur-fitur baru yang inovatif dan peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan akan tetap menjadi fokus dalam mendukung pencapaian target bisnis tahun 2025.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News