kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transfer Tanpa Ribet Hafal Nomor Rekening, Pakai Nama Alias dan QRIS di BRImo


Kamis, 18 April 2024 / 18:12 WIB
Transfer Tanpa Ribet Hafal Nomor Rekening, Pakai Nama Alias dan QRIS di BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Saat kita akan mentransfer ke rekening sesama bank, kadang terasa repot karena harus memasukkan nomor rekening yang terdiri dari banyak angka. Berkat inovasi teknologi perbankan digital, sekarang ada solusi untuk kendala ini.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui super apps BRImo menawarkan solusi yang praktis dan mudah bagi nasabahnya. Jika nasabah sudah memiliki akun BRImo, tinggal login dan klik “Semua Rekeningmu”.

Selanjutnya, pilih rekening yang akan diatur, kemudian pilih Nama Alias. Masukkan Nama Alias yang diinginkan lalu klik SImpan. Nama Alias berhasil diubah dan nasabah cukup memasukkan nama alias untuk mentransfer.

Untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI dengan nama alias, berikut caranya. Login BRImo lalu klik “Transfer” dan tambah penerima baru. Pilih Bank BRI sebagai bank tujuan. Masukkan nama alias yang diinginkan lalu klik lanjutkan. Masukkan nominal, kemudian transfer. Masukkan PIN dan transaksi berhasil.

Baca Juga: Promo Spesial BRI Berikan Diskon 20% Pembelian Hampers Lebaran di JCO

Mentransfer dana tanpa mengetik nomor rekening juga bisa dilakukan dengan QRIS Transfer di BRImo. Dengan QRIS Transfer, nasabah bahkan bisa mentranser dana ke rekening di luar BRI atau lembaga keuangan nonbank seperti aplikasi fintech. Untuk mentransfer dana dengan QRIS Transfer, pilih fitur Transfer QR. Kemudian pilih scan QR untuk pemindaian atau scan QR Code yang diberikan penerima dana.

Besaran nominal akan terisi otomatis jika QR Code berisi nominal. Namun jika QR Code tidak berisi nominal, nasabah dapat memasukkan nominal yang diinginkan. 

Selanjutnya, pilih sumber dana lalu klik OK. Cek kembali besaran dana yang akan ditransfer, jika sesuai masukkan PIN transaksi. Transaksi sukses, pengguna menerima receipt transaksi.

Sebaliknya, QRIS Transfer juga bisa dipakai untuk menerima dana. Caranya, pilih fitur Transfer QR di BRImo. Setelah itu pilih Kode QR dan klik nomor rekening yang akan menerima transfer. Penerima dana bisa mengisi nominal transfer atau tidak. Jika mengisi nominal, besarannya akan muncul saat pengirim uang memindai kode QR dari penerima dana.

Setelah itu, masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi. Kode QR terbentuk dan berlaku selama lima menit. Setelah pengirim dana mentransfer via QRIS, penerima uang akan menerima notifikasi transaksi sukses.

Baca Juga: Transformasi Digital Bawa Dirut BRI Raih The Best CEO in Digital Brand 2024

Untuk transaksi keuangan yang mudah, praktis, dan aman, segera unduh BRImo dari BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×