kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Transformasi digital Bank Rakyat Indonesia (BBRI) mendapat apresiasi


Jumat, 27 September 2019 / 22:13 WIB
Transformasi digital Bank Rakyat Indonesia (BBRI) mendapat apresiasi
ILUSTRASI. BRImo

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), perusahaan mikro finansial terbesar di dunia kembali mendapatkan penghargaan internasional pada bidang teknologi informasi dari Cloudera. 

Bank BRI menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia mendapatkan penghargaan Data Impact Awards 2019. 

“Kami sangat senang dengan keberhasilan BRI dalam implementasi teknologi sehingga mendapat penghargaan Data Impact Awards 2019 dari Cloudera. Ini merupakan salah satu wujud pengakuan dari proses transformasi digital yang dilakukan BRI dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia,” kata Indra Utoyo, Direktur Teknologi, Informasi dan Operasi BRI dalam keterangan tertulis, Jumat (27/9). 

Baca Juga: BRI Agro menggelar program direksi mengajar

Dengan mengganti sistem lawas dengan Cloudera Enterprise, tim Big Data & Analytics BRI mampu menganalisis data yang sangat besar, memungkinkan BRI untuk mendapatkan wawasan bisnis baru dan mendapatkan pemahaman mendalam dan baru tentang pelanggan. 

Wawasan-wawasan baru ini membantu BRI untuk membuat keputusan strategis berdasarkan data untuk efisiensi, produktivitas, dan pertumbuhan yang lebih baik dalam berbagai cara dengan menjadi yang pertama di industri. 

Bekerja dengan Cloudera telah memungkinkan BRI untuk memanfaatkan teknologi terkini seperti artificial intelligent (AI) dan machine learning (ML) dengan cara yang benar-benar baru untuk memperkuat solusi yang meningkatkan keamanan dan tata kelola sambil memberikan dampak bisnis yang besar. 

Cloudera diakui BRI digunakan untuk menyelesaikan masalah analisis data yang telah dikumpulkan perusahaan (data legacy). Big Data telah diterapkan di dalam BRI untuk meningkatkan layanan dan keamanan pelanggan dalam bertransaksi digital sehari-hari.

Baca Juga: Pasar Cari Aset Lebih Aman, Kurs Rupiah Hari Ini Melemah Tipis 0,05%

“Penghargaan yang diberikan Cloudera ini merupakan motivasi kami untuk terus berinovasi go smaller, go shorter berbasis big data.

Ke depannya, BRI akan terus berusaha menjadi lebih baik dalam memanfaakan teknologi informasi untuk menyediakan akses perbankan ke seluruh pelosok Tanah Air dan berupaya mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia dengan big data serta memastikan no one left behind,” imbuh Indra di Jakarta, Rabu (25/9). 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×