kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

TrueMoney bidik kenaikan transaksi 25% tahun ini


Selasa, 20 Februari 2018 / 19:29 WIB
TrueMoney bidik kenaikan transaksi 25% tahun ini
ILUSTRASI. TrueMoney

Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren pertumbuhan transaksi yang melambung membuat PT Witami Tunai Mandiri atau TrueMoney optimistis. Tahun ini, perusahaan financial technology (fintech) tersebut membidik pertumbuhan transaksi bisa naik 25%.

Media Relation & PR Manager TrueMoney Indra Gumala mengatakan, sejak beroperasi di awal 2016 lalu hingga saat ini total transaksi mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti misalnya, dari semula hanya 1.000 transaksi per hari menjadi 50.000 transaksi per hari.


"Peningkatan yang positif itu tak lepas dari animo masyarakat khususnya yang unbanked," kata Indra kepada Kontan.co.id, Selasa (20/2)

Dengan demikian, lantaran potensi pasarnya besar pihaknya juga masih akan terfokuskan untuk menyasar kalangan yang tidak bisa terjamah dengan perbankan. Saat ini, TrueMoney telah memiliki sebanyak 16.000 agen aktif yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Tahun ini, Indra bilang, akan mematok jumlah agen di kisaran 18.000 sampai 20.000 agen.

Sementara, pengguna lainnya berasal dari pemakai Android yang saat ini mencapai 20.000 orang. "Untuk pengguna Andorid kami perkirakan bisa mencapai 30.000-35.000 sampai akhir tahun ini," kata dia.

Sekadar tahu, TrueMoney merupakan perusahaan yang menyediakan produk layanan pembelian voucher elektronik untuk isi ulang pulsa ke semua operator dan token PLN. Selain itu, perusahaan juga melayani produk pembayaran tagihan seperti BPJS, PDAM, telpon rumah. Lalu ada juga produk layanan pengiriman uang dan penitipan uang.

Di tengah sengitnya kompetisi, TrueMoney yakin akan bisa bersaing dengan menawarkan terobosan baru untuk konsumen. Tak hanya itu, jumlah mitra pun akan ditambah guna menambah layanan.


Tag


TERBARU

Close [X]
×