kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tugu Insurance akan menggarap segmen ritel


Sabtu, 08 Desember 2018 / 10:05 WIB
 Tugu Insurance akan menggarap segmen ritel


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau dikenal juga dengan nama Tugu Insurance, mencatatkan pertumbuhan penerimaan premi bruto yang cukup baik. Perusahaan asuransi umum ini sukses meraih pertumbuhan premi di angka dua digit.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna mengatakan, sampai Oktober 2018, perusahaannya meraih premi bruto sebesar US$ 155,84 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 18,12% dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar US$ 131,93 juta.

Dengan pencapaian tersebut, perseroan ini semakin optimistis meraih pertumbuhan kinerja pada tahun depan.

Tugu Insurance akan memperkuat operasional bisnis di segmen ritel dengan menambah sejumlah kantor cabang, dan point of sales and services (POSS).

Selama 37 tahun beroperasi, Tugu Insurance juga fokus melayani nasabah korporasi, khususnya di sektor migas. Namun, kata Indra, sejak pertengahan 2018, Tugu Insurance mulai menggenjot pasar ritel yang merupakan pasar potensial. Indra melihat pasar ritel saat ini belum seluruhnya digarap.

Maka dari itu, dalam waktu dekat Tugu Insurance akan memperkenalkan beberapa produk baru kepada masyarakat. "Kami sedang menyiapkan berbagai produk ritel lainnya dengan mengajukan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator, papar Indra, dalam pernyataan pers, Kamis (6/12).

Sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada Mei 2018, Tugu Insurance terus berupaya mengembangkan lini produk dan layanan melalui ekspansi ke pasar ritel.

Adapun dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (6/12) lalu, para pemegang saham Tugu Insurance sepakat merombak susunan anggota Dewan Komisaris.

Di antaranya Koeshartanto diangkat menjadi Presiden Komisaris perseroan menggantikan Arief Budiman yang telah mengundurkan diri. "Jabatan Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris Tugu Insurance akan berlaku efektif sejak tanggal ditetapkan Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Indra.

Menurut Indra Baruna, Koeshartanto yang juga menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina sejak April 2018 lalu, memiliki komitmen dalam mendorong Tugu Insurance menggarap bisnis ritel dan memperkuat segmen korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×