kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Tugu Mandiri incar kontribusi unitlink 10%


Selasa, 07 Januari 2014 / 11:02 WIB
Tugu Mandiri incar kontribusi unitlink 10%
ILUSTRASI. Punya Banyak Bintik Kecoklatan di Kulit? Bisa Jadi Ini Gejala Lentigo


Reporter: Yuliani Maimuntarsih | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Produk unitlink seakan menghipnotis para pemain industri asuransi menjadi produk yang diidolakan di tahun ini. Tengok saja, Asuransi Jiwa Tugu Mandiri juga bakal menggenjot produk proteksi berbalut investasi ini.

Fauzi Arfan, Direktur Pemasaran Tugu Mandiri menargetkan, penjualan unitlink sedikitnya menyumbang 10% dari total penjualan produk perusahaan. Perusahaan akan memberikan tambahan layanan fasilitas untuk mengembangkan unitlink.

Tak ketinggalan, Tugu Mandiri membuat produk asuransi tambahan baru (riders) yang mendorong daya tarik unitlink. "Tahun ini ada produk yang kami keluarkan, tapi masih rahasia," kata Fauzi.

Kontribusi unitlink di Tugu Mandiri memang belum terlalu besar lantaran perusahaan baru menjual produk ini di tahun 2012. Tugu Mandiri masih mengandalkan penjualan produk asuransi tradisional. 

Untuk mendorong penjualan unitlink dan asuransi retail, Tugu Mandiri juga berniat mendorong penjualan lewat jalur perbankan atau bancassurance. Meski begitu, kanal distribusi lain seperti manfaat karyawan korporasi (corporate), keagenan, direct marketing/tele marketing (DMTM), dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), dan affinity tetap digenjot. Sekadar informasi, jalur affinity dilakukan dengan cara menggandeng mitra lain yang sudah memiliki pelanggan sendiri.

“Kami akan mengembangkan jalur distribusi, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan asurnasi masyarakat yang kini semakin tersegmentasi,” kata Fauzi.

Untuk catatan saja, di akhir tahun lalu, Tugu Mandiri mencatat, penyumbang terbesar premi perusahaan datang dari nasabah captive. Segmen ini menyumbang 62,9% terhadap premi keseluruhan. Sedangkan nasabah korporasi sebesar 24,1%. Sisanya dari jalur distribusi DMTM, bancassurance dan affinity.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×