kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,41   -10,13   -1.11%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viral Pembobolan Dana Nasabah Dompet Digital DANA


Jumat, 15 Desember 2023 / 21:18 WIB
Viral Pembobolan Dana Nasabah Dompet Digital DANA
ILUSTRASI. Fitur?Bill Payment dan Kirim Uang di aplikasi DANA


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembobolan dana nasabah PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA sedang viral di media sosial X atau sebelumnya dikenal Twitter.

Pada unggahan akun X @taetearchivee Rabu (13/12), memaparkan mengenai kejadian adanya pembobolan sejumlah uang miliknya di dompet digital DANA.

Kejadian bermula ketika @taetearchivee melakukan isi ulang saldo pada dompet digital DANA sebesar Rp 6 juta. Kemudian @taetearchivee menemukan adanya transaksi yang membobol saldonya hingga menyisakan Rp 17.000. 

Baca Juga: DANA Bekerjasama dengan Yayasan PTI Dorong Inklusi Keuangan bagi Disabilitas

Setelah melakukan pelacakan @taetearchivee menemukan adanya sejumlah transaksi pada aplikasi Mytelkomsel dan akun Google.

Dalam keterangan unggahan X milik @taetearchivee ia menjelaskan bahwa tidak ada akun aplikasi lain yang terhubung dengan akun DANA miliknya. Sehingga @taetearchivee merasa dirugikan karena saldonya yang semula Rp 6 juga kini hanya tersisa Rp 17.000. 

@taetearchivee menambahkan pihak customer service DANA telah menghubunginya terkait kasus pembobolan sejumlah uang miliknya. Meski begitu hingga saat ini masih belum ada tindak lanjut yang lebih serius lagi terkait kasusnya.

"Alhamdulillah aku sudah ditelfon sama csnya langsung, semoga ada titik terang dan duit aku balik," ungkap @taetearchivee pada unggahannya.

Viralnya unggahan pada akun X @taetearchivee mengenai pembobolan dana pada dompet digital DANA, membuat sejumlah pengguna X lainnya turut serta mengeluhkan permasalahan yang serupa.

Komentar dari akun X @trapxbyna menyatakan bahwa ia juga pernah mengalami hal serupa. @trapxbyna mengatakan, ia kehilangan Rp 1 juta pada dompet digital DANA.

"Aku pernah hilang sejuta di DANA. Ada yang nyangkutin ke apple pay. Dan itu tidak bisa ditrack. Dari DANA bilang harus ke apple, sedangkan dari apple bilang harus ke DANA. Engga ada jalan keluar," ungkap @trapxbyna pada komentar di X.

Baca Juga: Dukung Implementasi Pembayaran Antarnegara, DANA Bisa Digunakan di Singapura

Tak hanya itu, akun X @ibelongtojsh juga memeberikan komentar yang serupa. @ibelongtojsh mengatakan bahwa akun dompet digital DANA miliknya digunakan untuk pembayaran paylater.

"Aku juga baru kena sama DANA, tiba-tiba akunku dipakai buat paylater mana jatuh temponya hari ini," komentar @ibelongtojsh.

Selain itu, jika melihat komentar-komentar pada akun X DANA (@danawallet) banyak hal serupa yang dilontarkan para pengguna X. Pada komentar-komentar di unggahan akun @danawallet sejumlah pengguna X mengatakan adanya pembobolan saldo pada dompet digital DANA.

Selain itu tidak sedikit juga yang mengeluhkan adanya dana yang macet pada aplikasi dompet digital DANA, sehingga tidak dapat digunakan. Keluhan-keluhan pada akun X @danawallet tersebut hingga kini masih banyak yang belum mendapat respon dari pihak DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×