kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Wow, booking baru Clipan Finance melejit 44%


Rabu, 30 April 2014 / 17:58 WIB
Wow, booking baru Clipan Finance melejit 44%
ILUSTRASI. Petugas menunjukkan emas di gerai Galeri 24 Pegadaian, Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kebanyakan pelaku industri multifinance sepakat jika tahun lalu bukanlah tahun penuh keberuntungan bagi bisnis penyaluran pembiayaan. Soalnya, secara keseluruhan, industri ini hanya membukukan pertumbuhan booking baru di sekitar 10%. Tetapi, rasanya tidak demikian dengan PT Clipan Finance Tbk.

Tengok saja, booking baru emiten berkode CFIN tersebut melejit 44% menjadi Rp 5,6 triliun hingga akhir tahun lalu. Pertumbuhan ditopang oleh aktivitas usaha anjak piutang yang tercatat melesat 74% atau menjadi Rp 2,56 triliun. Diikuti oleh pembiayaan konsumen yang naik 27% menjadi sebesar Rp 2,17 triliun dan sewa pembiayaan meningkat 24% menjadi Rp 841 miliar.

Karena kinerja kinclongnya, perusahaan pembiayaan yang 54,35% sahamnya dikempit PT Bank Pan Indonesia Tbk ini membukukan total aset sebesar Rp 6,07 triliun atau tumbuh 25% ketimbang tahun sebelumnya.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi, Gita Puspa Kirana Darmawan, Direktur Utama Clipan Finance mengatakan, pihaknya akan melanjutkan strategi bisnis tahun lalu, karena telah terbukti mampu membawa perseroan bertumbuh dan menghadapi persaingan usaha yang makin kompetitif.

Manajemen mencatat ada 10 sektor bisnis yang menjadi andalan perusahaan, antara lain inovasi produk, memperluas jaringan kantor, manajemen risiko yang baik dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian, termasuk meningkatkan penetrasi pasar di segmen ritel dan korporasi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×