kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Bukopin luncurkan QR Code di aplikasi Wokee


Selasa, 12 Maret 2019 / 17:41 WIB
Bank Bukopin luncurkan QR Code di aplikasi Wokee


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin bekerjasama dengan PT Dimo Pay Indonesia meluncurkan fitur pay by QR pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza.

Penyelenggaraan program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee.

Wokee merupakan aplikasi inovasi perbankan digital yang dikembangkan Bank Bukopin untuk menyasar pengguna yang gemar menggunakan aplikasi digital dan cashless society.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan Achmad Purwantono mengatakan, aplikasi Wokee telah diluncurkan sejak akhir 2018. Dalam jangka waktu enam bulan hingga saat ini, aplikasi ini telah didownload dan aktif digunakan oleh hampir 21.000 pengguna.

"Pengembangan Wokee ini adalah fitur lengkap. Meskipun standar aturan QR belum keluar dari regulasi, tetapi kami yakin dan paling tidak harus mulai. " kata Rivan di Jakarta, Selasa (12/3).

Rivan bilang, aplikasi Wokee akan terus dilengkapi ke depan. Semua transaksi akan bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Saat ini Bank Bukopin sedang mengembangkan satu fitur yang akan menjadikannya semua personal finance management.

Meskipun sudah memiliki aplikasi QR code sendiri, Rivan bilang pihaknya tidak akan bersaing dengan berbagai bisnis acquiring yang telah ada saat ini seperti gopay dan OVO.

"Kita tidak akan main sendiri, karena bisnis seperti ini berhasil jika dilakukan dalam satu sistem dan melakukan kolaborasi." kata Rivan.

Melalui fitur pay by QR, para pengguna aplikasi Wokee akan mendapatkan potongan harga hingga 30% di berbagai merchant yang bekerja sama dengan program Wokee Super Vaganza.

Pada program tersebut, pengguna Wokee juga akan mendapatkan promo potongan harga hingga 30% di toko buku Gramedia, kedai kopi The Coffee Bean and Leaf, toko roti Bread Life dan Amazone Family Entertainment Centre. Program promo tersebut berlaku sampai dengan bulan Mei 2019.

Khusus pada tanggal 12 Marat 2019, program Wokee Super Vaganza memberikan penawaran menarik menonton film Captain Marvel di XXI Kota Kasablanka dengan hanya membayar Rp1,menggunakan aplikasi Wokee.

Saat ini sudah ada 2.200 outlet merchant nasional dan 420 merchant UMKM yang menerima pembayaran melalui Wokee pay by QR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×