kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon resmi punya pimpinan baru


Jumat, 27 Februari 2015 / 13:03 WIB
Bank Danamon resmi punya pimpinan baru
ILUSTRASI. Cara menambahkan topik ke reel Instagram.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Bank Danamon resmi memiliki pimpinan baru. Itu setelah bank dengan sandi saham BDMN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan mengangkat Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama yang baru dan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama.

Sng Wah menggantikan Henry Ho yang menyatakan pensiun setelah 5 tahun di Danamon. Sng Wah juga dipilih setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun secara regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komiter Nominasi Danamon. Sng Wah merupakan bankir berpengalaman yang sebelumnya menjabat posisi penting di berbagai bank seperti Citibank N.A Singapore dan OCBC Bank. Terakhir, Sng Wah merupakan Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd/ Alliance Financial Group Bhd.

Sng Wah juga telah lulus proses fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Kami dukung Sng Wah yang akan memimpin dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan Danamon ke depannya," kata Ng Kee Choe, Komisaris Utama Danamon, Jumat (27/2).

Sng Wah mengungkapkan, dirinya merasa terhormat atas pengangkatannya sebagai Direktur Utama Bank Danamon. Dia menilai, industri perbankan Indonesia masih menawarkan peluang yang beragam untuk pertumbuhan, khususnya di sektor usaha mikro kecil dan menengah. "Saya akan gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pasar Danamon di industri dan juga kontribusi Danamon terhadap ekonomi nasional," ucapnya.

Setelah RUPSLB, maka susunan Dewan Direksi Danamon menjadi sebagai berikut:

-Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama
-Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama
-Vera Eve Liem sebagai Direktur
-Herry Hykmanto sebagai Direktur
-Kanchan Keshav Nijasure sebagai Direktur
-Fransiska Oei Lan Siem sebagai Direktur (Independen)
-Pradip Chhadva sebagai Direktu
-Michellina Laksmi Triwardhany sebagai Direktur
-Satinder Pal Singh Ahluwalia sebagai Direktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×