kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN gaet nasabah simpanan dengan tabungan berjangka


Kamis, 24 Mei 2018 / 16:36 WIB
BTN gaet nasabah simpanan dengan tabungan berjangka


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam usaha menghimpun dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah tabungan dan giro atau current account and savings account (CASA) bank terus berinovasi di pengembangan produk tabungan seperti tabungan berjangka. Pasalnya produk ini dirasa efektif dalam penghimpunan dana murah.

Budi Satria, Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjelaskan, terkait tabungan berjangka, saat ini BTN memiliki tabungan rencana dengan nama Tabungan BTN Siap!. Tabungan ini dirancang untuk membantu nasabah Bank BTN dalam merencanakan dan menggapai impiannya, seperti merencanakan untuk pernikahan, melanjutkan pendidikan dan berlibur

Tabungan BTN Siap! Ini memiliki fitur setoran rutin bulanan mulai dari Rp 100.000. Jangka waktu penabungan bisa dipilih antara 1 sampai 15 tahun. Tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya gagal debet serta perlindungan asuransi gratis yaitu asuransi jiwa, santunan duka, dan yang penting adanya tambahan asuransi khusus yang tidak dimiliki oleh tabungan sejenis yakni asuransi penyakit tropis dimulai pada tahun kedua penabungan

Keunggulan lainnya dari Tabungan BTN Siap! adalah tidak ada setoran awal, langsung setoran bulanan, mendapatkan sekaligus tiga perlindungan asuransi gratis tanpa medical check up dan asuransi penyakit tropis yang melindungi nasabah dari penyakit malaria, DBD dan thypus.

“Suku bunga yang diberikan juga sangat menarik yakni 3%,” ujar Budi kepada Kontan.co.id, Kamis (24/5).

Menurutnya, Tabungan BTN Siap! ini tergolong baru di luncurkan, namun telah berhasil mendapatkan nasabah sebanyak 11.650 nasabah penabung. Diharapkan angka dapat terus meningkat dan dapat mendorong dana murah.

BTN sendiri menargetkan pertumbuhan DPK hingga 23% yoy di tahun 2018. Pun, untuk porsi dana murah akan ditingkatkan hingga 50% dari total DPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×