: WIB    --   
indikator  I  

Data peserta Dapen Mahkamah Agung pakai digital

Data peserta Dapen Mahkamah Agung pakai digital

JAKARTA. PT Taspen menggadeng Mahkamah Agung (MA) untuk memodernisasi data-data di lembaga negara tersebut. Pasalnya, selama ini masih dirasa ada kekurangan soal pendataan untuk memenuhi manfaat pensiun di kalangan Mahkamah Agung.

Lewat kerja sama ini, Direktur Taspen Iqbal Latanro bilang proses pendataan peserta Taspen di Mahkamah Agung akan dilakukan secara digital. Sebelumnya proses pendataan masih dilakukan secara fisik. "Nantinya soal administrasi akan jadi paperless," kata dia, Senin (20/3).

Sistem administrasi yang ada saat ini kerap menimbulkan masalah. Soalnya kelengkapan dokumen administrasi secara fisik sering kali kurang terpelihara dengan baik. Alhasil, seorang pensiunan mengalami kesulitan dalam mendapatkan manfaat pensiunnya.

Dengan kerja sama ini, Iqbal bilang proses pengurusan data calon pensiunan maupun yang sudah masuk usia pensiun akan lebih cepat dan mudah. Untuk itu, Taspen dan pihak Mahkamah Agung akan menyiapkan sistem yang terintegrasi.

Ke depan, dia melanjutkan, langkah serupa akan dilakukan dengan instansi lain. Dengan begitu, pelayanan Taspen pun bisa ditingkatkan. "Nanti orang tak perlu lagi datang ke kantor Taspen untuk urus administrasi," ungkapnya.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x