kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,91   -17,61   -1.88%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirut Jamkrindo jajal jadi guru sehari di Parapat


Jumat, 22 Desember 2017 / 13:37 WIB
Dirut Jamkrindo jajal jadi guru sehari di Parapat


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitenan dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada 20-21 Desember 2017 dengan mengusung tema “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera”.

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitenan, Parapat, Sumatera Utara.

Di kesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri .

"Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba," kata Randi dalam siaran resmi, Kamis (21/12).

Rakor BUMN ini juga merupakan kegiatan peringatan HUT Bersama BUMN bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan.

Disamping itu juga meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara Jajaran CEO BUMN melalui Focus Group Discussion (FGD) dan Presentasi dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN Menjadi Pembina BUMN yang profesional untuk meningkatkan nilai BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×