: WIB    --   
indikator  I  

DPLK Muamalat incar pertumbuhan AUM 20%

DPLK Muamalat incar pertumbuhan AUM 20%

JAKARTA. Dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Muamalat membukuan asset under management (AUM) Rp 1,1 triliun hingga  Juni 2017. Pelaksana tugas Pengurus DPLK Muamalat Sulistyowati mengatakan, hingga akhir tahun anak usaha Bank Muamalat ini menargetkan dana kelolaan bisa naik 20% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 1 triliun.

Saat ini racikan portofolio DPLK Muamalat yakni ditempatkan di deposito sebesar 70%, sukuk 15%, reksadana 10% dan saham 5%. Adapun imbal hasil hingga semester I 2017 ini mencapai 6%. Sementara, target hingga akhir tahun bisa mencapai 8,5%.

“Realisasi imbal hasil investasi kami pada Desember 2016 lalu capai 9% memang ada penurunan karena suku bunga rendah,” katanya ke KONTAN, Kamis (27/7).

Lalu, dari total dana kelolaan tersebut, saat ini masih berasal dari kontribusi produk regular atau program pensiun iuran pasti (PPIP), yakni 90%. Sisanya, berasal dari produk program pensiun untuk kompensasi pesangon (PPUKP) sebesar 10%. “Peserta kami sudah mencapai 145.000 yang terdiri atas 70% individu dan sisanya korporasi,” tukasnya.


Reporter Umi Kulsum
Editor Johana K.

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x
Close [X]