: WIB    —   
indikator  I  

Ini strategi Prudential raih top return unitlink

Ini strategi Prudential raih top return unitlink

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance optimistis prospek produk unitlink di tahun depan bakal semakin cerah. Melandainya suku bunga perbankan menjadi katalis positif menambah menarik minat nasabah berinvestasi sekaligus melakukan proteksi di unitlink.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, pihaknya berusaha untuk menghadirkan produk-produk unitlink yang inovatif kepada nasabah. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri agar para nasabah semakin melirik produk asuransi berbalut investasi tersebut.

Kini, produk unitlink Prudential memiliki porsi yang dominan sebesar 90% lalu sisanya lagi berasal dari produk tradisional. "Kami rasa prospek ke depan semakin bagus, ini didukung oleh tingkat penetrasi yang juga makin meluas," ujar Jens kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Menurut dia, ke depan tentunya banyak pengembangan yang sedang digagas oleh Prudential dalam mengemas unitlink. Hingga saat ini, merujuk data yang dirilis oleh Infovesta, beberapa produk milik Prudential kerap kali berada di jajaran return teratas.

Misalnya, sejak awal tahun hingga akhir November 2017, produk unitlink saham bertajuk PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund meraih return tertinggi yang tercatat sebesar 26,75%. Lalu menyusul PRUlink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund dan PRUlink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund yang masing-masing mencetak imbal hasil sebesar 18,26% dan 17,54%.

Salah satu strategi yang diterapkan Prudential hingga kini ialah solidnya kerjasama dengan PT Eastspring Investments Indonesia. Maklum saja perusahaan Manajer Investasi (MI) tersebut merupakan bagian dari Prudential plc (UK).

"Ini mungkin yang menjadi pembeda dari perusahaan lain adanya aset management sendiri yang khusus mengelola unitlink," ujar dia.


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

ASURANSI

Feedback   ↑ x