kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeli berinvestasi di kala pandemi, J Trust Bank berani memberi bunga deposito tinggi


Jumat, 04 September 2020 / 04:00 WIB
Jeli berinvestasi di kala pandemi, J Trust Bank berani memberi bunga deposito tinggi
ILUSTRASI. J Trust Bank merilis beberapa program layanan deposito dengan bunga deposito tinggi.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bunga deposito tinggi masih menjadi incaran. Hingga saat ini, investasi dalam bentuk deposito perbankan memang cukup menarik minat banyak orang. Tak salah bila kondisi itu membuat industri perbankan menawarkan berbagai program deposito untuk menggaet nasabah.

Selain deposito dengan jaminan imbal hasil berupa bunga deposito, terdapat beberapa investasi populer lain yang banyak dilirik, seperti emas, reksa dana, obligasi, hingga yang volatility tinggi, yakni saham dan forex. 

Namun perlu diingat, sebelum memilih produk investasi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangan, seperti: besaran keuntungan, risiko, legalitas, hingga latar belakang perusahaan yang mengeluarkan produk investasi tersebut. 

Baca Juga: Nikmati bunga deposito sekaligus cashback menarik lewat J Trust Bank Cashback On Call

Jadi, semakin besar potensi keuntungan yang didapat dari investasi yang dipilih, semakin besar pula resiko kerugiannya. Bagitu pula sebaliknya, jika memilih investasi dengan resiko rendah maka jangan berharap akan memperoleh imbal hasil yang besar. 

Memilih investasi sangat dipengaruhi karakteristik dari setiap individu. Apalagi saat pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, perlu kehati-hatian dalam menempatkan dana investasi. Harus tetap harus untung, tetapi dana yang diinvestasikan aman.

Bila menginginkan investasi yang risiko tidak terlalu besar namun dengan imbal hasil yang lumayan, maka pilihannya adalah deposito. Dengan menyimpan dana di deposito, nasabah akan memperoleh imbal hasil berupa bunga deposito dengan besaran yang menarik, sesuai jumlah dana dan jangka waktunya.

Selain itu, jika memilih investasi di deposito, nilai pokok dari uang yang disetorkan akan terjaga dengan baik. Sementara, investasi pada instrumen saham dan obligasi mempunyai risiko berkurangnya nilai pokok dari dana awal yang dimiliki.  

Bagaimana? Tertarik investasi deposito? Bila iya, salah satu bank yang menawarkan beragam varian deposito dengan imbalan bunga deposito yang menarik adalah PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau yang lebih dikenal dengan J Trust Bank. Produk deposito unggulan yang ditawarkan antara lain ialah Referral "Win-Win-Win" yang memberikan cashback untuk introducer (referentor) dan deposan.

Program ini memberi bunga deposito yang memikat sejak akhir April 2020. Melalui Program Referral “Win-Win-Win”, J Trust Bank mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana simpanan/deposito yang terhimpun dari program ini.

Sehingga, selain memperoleh cuan dari bunga deposito yang diberikan, secara tidak langsung nasabah J Trust Bank berpartisipasi mendukung tenaga medis melawan wabah penyakit Covid-19 di Indonesia.
 
Selain itu, ada pula program deposito "Let's 1,2,3". Program ini menawarkan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh tiga keuntungan dengan menempatkan deposito tiga kali dalam satu periode dengan bunga deposito yang tidak kalah menggiurkan.

Dalam program deposito J Trust yang digelar selama 1-30 September 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode. Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp 20 juta dengan bunga deposito 8% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (8,25% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (8,5% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku. Apabila nasabah melakukan break maka akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku. Program deposito J Trust dengan bunga deposito hingga tembus 8% ini dapat diikuti oleh nasabah baru maupun nasabah lama dengan dana baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×