: WIB    —   
indikator  I  

Malacca Trust menyasar milenial

Malacca Trust menyasar milenial

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) berniat menyasar kaum milenial dengan produk asuransi yang bisa dilakukan melalui mobile apps.

"Untuk investasi kami masih belum memiliki angka yang pasti, namun demikian, terkait dengan pengembangan ke fintech ini kami sudah jalan," kata Vientje Harijanto, Direktur Utama MTWI, Rabu (11/10).

Vientje mengatakan, pihaknya akan meluncurkan produk baru pada 2019. MTWI mengklaim bahwa saat ini asuransi ini merupakan asuransi pertama yang masuk dalam industri digital asuransi umum. Perusahaan ini juga bilang bahwa saat ini MTWI merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang dapat menjual produk dan memproses klaim asuransi melalui aplikasi mobile secara langsung.

Saat ini MTWI melayani beberapa produk asuransi seperti asuransi kesehatan dengan porsi 40%, asuransi kendaraan dengan porsi 20%, dan juga asuransi properti sebesar 20%.

MTWI baru saja mencatatkan diri ke BEI dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp 31 miliar. Perusahaan asuransi umum ini akan memperkuat struktur permodalan dan berniat menerbitkan instrumen lain seperti obligasi.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Wahyu Rahmawati

ASURANSI

Feedback   ↑ x