kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah kelas menengah Mandiri naik 16%


Rabu, 16 Agustus 2017 / 21:36 WIB
Nasabah kelas menengah Mandiri naik 16%


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatatkan pertumbuhan nasabah kelas menengah yang menggembirakan. Dana kelolaan nasabah wealth management-nya hingga Juli 2017 mencapai Rp 167 triliun atau naik 16% dari periode yang sama tahun 2016 lalu.

Elina Wirjakusuma SvP Wealth Management Group Bank Mandiri menyampaikan, pertumbuhan ini didukung kinerja Mandiri Manajemen Investasi (Mami) yang memberikan pilihan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Kami percaya sinergi Mandiri Group ini akan memberikan kepuasan kepada para nasabah Bank Mandiri yang membutuhkan diversifikasi produk investasi," jelas Elina dalam konferensi pers Mandiri, Rabu (16/8).

Endang Astharanti, Direktur Mandiri Manajemen Investasi mengungkapkan, "Sampai dengan Juli 2017 Mandiri Investasi mengelola dana/AUM sebesar Rp 48,1 Triliun yang menjadikan Mandiri Investasi sebagai manajer investasi lokal terbesar dalam segi AUM".

Pilihan produk Reksa Dana yang ditawarkan kepada nasabah Bank Mandiri saat ini tidak hanya sebatas Reksa Dana Terproteksi dan Open End Bank Mandiri, namun juga menawarkan produk global yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Dalam mengelola portofolio global produk ini, Mandiri Investasi berkolaborasi dengan perusahaan manajer investasi global terkemuka, J. P. Morgan Asset yang berperan sebagai technical advisor.

Endang juga menekankan pentingnya kerja sama antara Mandiri Investasi dan Bank Mandiri dalam penjualan produk - produk Reksa Dana Mandiri Investasi. "Kami percaya dengan dukungan Bank Mandiri, dana kelolaan Reksa Dana Mandiri Investasi dapat terus bertumbuh," jelasnya.

Endang melanjutkan, dari semua Reksadana yang ditawarkan, seri pasar uang dan terproteksi menjadi pilihan favorit nasabah.

Adapun pertumbuhan AUM reksadana di Bank Mandiri Region Jakarta hingga Juli 2017 tercatat sebesar Rp. 13 Triliun meningkat 41% dari tahun 2016 bulan yang sama. Pertumbuhan tersebut dihasilkan melalui jaringan 596 cabang termasuk 28 outlet Prioritas yang tersebar di Region Jakarta.

Terdapat 40 produk reksadana Mandiri Investasi dari semua jenis Reksa dana yang dijual di Bank Mandiri.

"Ke depannya kami berharap Bank Mandiri dapat menjadi pilihan utama yang memiliki keunggulan di bidang wealth management," jelas Elina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×