: WIB    --   
indikator  I  

Prudential bukukan kelolaan Rp 54,4 triliun

Prudential bukukan kelolaan Rp 54,4 triliun

JAKARTA. PT Prudential Life Assurance mengantongi pertumbuhan dana kelolaan sampai dua digit pada tahun lalu. Hal ini didorong membaiknya kinerja investasi terutama pada paruh kedua tahun 2016.

Direktur Finance Prudential John Joseph Oehmke menyebut, hingga penghujung tahun lalu, nilai asset under management perusahaan mencapai Rp 54,4 triliun. "AUM kami naik sebesar 20,5% dari tahun 2015 senilai Rp 45,1 triliun," katanya, Selasa.

Di saat yang bersamaan, aset Prudential mencatatkan pertumbuhan 14,7% secara year on year, yakni dari Rp 55,9 triliun menjadi Rp 64,2 triliun.

John mengklaim, Prudential masih menjadi salah satu pemain terbesar di industri asuransi jiwa dalam negeri. Dari sisi premi misalnya, perseroan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 26,5 triliun. "Jumlah ini setara sekitar 16% dari total premi industri tahun lalu," ungkapnya.

Begitu pun dari pembayaran klaim sebesar Rp 9,9 triliun pada tahun lalu, menurutnya, setara 10% dari total pembayaran klaim dari perusahaan asuransi jiwa sepanjang 2016.

Meski belum mau mengungkapkan target-target yang dipasang perusahaan pada 2017, namun Presiden Direktur Prudential Jens Reisch menilai, tahun ini punya optimisme yang lebih baik. Misalnya dari proyeksi pertumbuhan ekonomi makro yang lebih tinggi. "Selain itu stabilitas ekonomi politik dalam negeri pun saya rasa akan tetap terjaga," ungkapnya.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dupla KS

KINERJA ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]