: WIB    --   
indikator  I  

Taspen buka cabang ke-54 di Nias

Taspen buka cabang ke-54 di Nias

GUNUNGSITOLI. PT Taspen kembali melebarkan sayap jaringan di awal 2017 ini. Pengelola dana pensiun aparatur sipil negara ini membuka kantor cabang baru di Gunungsitoli, Nias.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, penambahan jaringan di Gunungsitoli ini untuk memudahkan para peserta perusahaannya untuk meninkmati layanan. Soalnya sebelum ada kantor baru ini, para peserta harus jauh-jauh pergi ke Medan untuk mengurus keperluan terkait manfaat pensiun.

Terlebih lagi jumlah program yang dimiliki Taspen juga makin beragam dengan kehadiran program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. "Sehingga manfaat yang bisa didapat peserta di Nias akan lebih mudah diakses," kata dia, Rabu (18/1).

Di pulau ini ada 20.709 peserta Taspen yang terdiri dari 16.144 peserta aktif dan 4.565 pensiunan aparatur sipil negara. Saat ini pembayaran manfaat kepada peserta Taspen di pulau ini mencapai Rp 9,1 miliar tiap bulan.

Kantor cabang di Nias menjadi jaringan ke 54 yang dimiliki Taspen selama ini. Sementara untuk mitra pembayaran manfaat, di Nias baru ada lima rekanan Taspen yang sudah beroperasi, yakni Bank BRI, Bank BTPN, Bank BNI, BPD Sumut serta PT Pos Indonesia.

Untuk tahun ini Iqbal menambahkan pihaknya akan menambah satu cabang lagi yakni di Lubuklinggau Sumatera Selatan di awal Februati nanti. Sehingga jumlah jaringan sampai tutup 2017 nanti akan mencapai 55 unit.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x