: WIB    —   
indikator  I  

Wanaartha Life targetkan premi Rp 6 triliun

Wanaartha Life targetkan premi Rp 6 triliun

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha alias Wanaartha Life menatap optimis potensi bisnis asuransi jiwa di 2017. Perseroan ini yakin bisa mencatatkan pertumbuhan premi dua digit sampai tutup tahun nanti.

Presiden Direktur Wanaartha Life Yanes Matulatuwa menyebut, di tahun ini perusahaannya menargetkan bisa menggenjot perolehan premi tumbuh 15% dari capaian tahun lalu. "Kami kejar premi jadi sekitar Rp 6 triliun," kata dia beberapa waktu lalu.

Menurutnya, potensi bisnis di asuransi jiwa masih cukup besar. Sehingga perseroan ini masih punya peluang untuk terus bertumbuh. Termasuk di daerah yang selama ini persaingan pasarnya tidak terlalu ketat.

Setidaknya di awal tahun ini, Wanaartha Life terbilang cukup lancar dalam berbisnis. Pasalnya hingga kuartal I 2017, Yanes bilang pihaknya sudah mengumpulkan premi sebesar Rp 1,9 triliun.

Jumlah premi selama tiga bulan pertama ini melompat sekitar 40% bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Sementara kalau dibandingkan dengan target premi sampai akhir Desember nanti, perseroan ini sudah memenuhi 31,6% dari target.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]