kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,32   -12,18   -1.32%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lawan corona, LinkAja donasikan 55.000 APD untuk petugas medis


Kamis, 02 April 2020 / 18:24 WIB
Lawan corona, LinkAja donasikan 55.000 APD untuk petugas medis
LinkAja Berbagi Tanggap Bencana COVID-19


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona (Covid-19) kian meluas dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Naasnya, ketersediaan peralatan sanitasi diri maupun Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga semakin terbatas.

LinkAja bekerjasama dengan Kitabisa.com memberikan donasi lebih dari 55.000 APD untuk membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan melawan corona. 

Baca Juga: BCA gratiskan Top Up GoPay dan kasih diskon 50% pengisian LinkAja

Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menjelaskan, bahwa bantuan ini akan langsung diberikan kepada para pekerja di rumah sakit.

“Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves,” kata Haryati dalam siaran pers, Kamis (2/4).

Bantuan tersebut diberikan kepada lima rumahsakit rujukan penyakit corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

“Kami sangat prihatin dengan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di berbagai wilayah sehingga kami turut berupaya penuh dalam mengendalikan penyebaran virus corona mulai dari lingkungan kantor LinkAja,” tambahnya.

Ia berharap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Baca Juga: LinkAja bidik transaksi di aplikasi belajar online

Pihaknya juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus corona melalui kanal LinkAja Berbagi, yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga kemanusiaan seperti Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa.

Cara untuk berdonasi sangatlah mudah. Kunjungi aplikasi LinkAja, lalu pilih menu LinkAja Berbagi, akan muncul beberapa rekomendasi berbagai lembaga kemanusiaan untuk penyalur donasi melawan corona. Salah satunya adalah LinkAjaBerbagi X KitaBisa Lawan Corona, lalu masukkan nominal donasi, konfirmasi PIN, maka donasi pun selesai dilakukan. Para donatur juga dapat menyumbang melalui laman https://kitabisa.com/campaign/linkajaforcorona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×