kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

70% Dana Green Bond BRI Dialokasikan untuk Kegiatan Berwawasan Lingkungan


Minggu, 28 Agustus 2022 / 10:52 WIB
70% Dana Green Bond BRI Dialokasikan untuk Kegiatan Berwawasan Lingkungan
ILUSTRASI. BRI menerbitkan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank BRI atau Green Bond dengan total dana sebesar Rp 15 triliun


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus membangun inovasi dalam mengembangkan bisnis berkelanjutan melalui prinsip-prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG).

Pada Juni 2022, perusahaan telah menerbitkan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank BRI atau Green Bond dengan menargetkan penghimpunan dana sebesar Rp 15 triliun, jumlah emisi tahap I di tahun 2022 sebanyak-banyaknya Rp 5 triliun.

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengatakan penerbitan Green Bond tersebut berhasil mencatat kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga sebanyak 4,4 kali.

"Hasil penghimpunan dana Green Bond ini dialokasikan paling sedikit 70% untuk kegiatan usaha atau kegiatan lain yang termasuk dalam kriteria berwawasan lingkungan (KUBL) baik yang baru, sedang berjalan, atau telah selesai sesuai dengan kerangka kerja obligasi," kata Ahmad, dalam keterangan resmi, Minggu (28/8).

Baca Juga: BRI Bidik Nasabah Wealth Management Tumbuh Hingga 15% Pada Tahun 2022

VRI telah menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan sejak 2013 lalu, di mana untuk pertama kalinya BRI mempublikasikan sustainability report, bahkan sebelum adanya aturan yang mewajibkan perusahaan menerbitkan laporan yang dimaksud.

Kemudian, BRI juga membentuk unit kerja khusus yang bertanggung jawab atas implementasi ESG dan sustainable finance Perseroan, yaitu Divisi ESG, serta membentuk ESG Committee.

"Ke depan, kami akan terus mendukung dan mengimplementasikan aspek ESG untuk menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan," terangnya.

Capaian tersebut diapresiasi melalui 2 dua penghargaan utama, yakni Hybrid Banking Strengthening Financial Inclusion Ecosystem dan Integrated Green Economy Program, pada acara IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022 pada Kamis (25/8) di Jakarta.

 

 

ICAII 2022 memberikan penghargaan kepada BRI sebagai perseroan yang menerapkan Integrated Green Economy Program, yakni mengusung aspek ESG khususnya dalam menjaga kinerja fundamental perbankan.

Sementara itu, terkait upaya merealisasikan hybrid bank, BRI memiliki sumber daya yang sangat memadai. Hingga semester I 2022, BRI memiliki branchless network melalui Agen BRILink sebanyak 570.000 di seluruh Indonesia. Jumlah ini ditargetkan bisa mencapai 600.000 hingga akhir 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×