kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,81   0,21   0.02%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AAUI Menyebut Peningkatan Kasus Covid-19 Harus Diwaspadai Industri Asuransi


Jumat, 08 Desember 2023 / 08:56 WIB
AAUI Menyebut Peningkatan Kasus Covid-19 Harus Diwaspadai Industri Asuransi
ILUSTRASI. AAUI menyatakan peningkatan kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi harus diwaspadai oleh industri asuransi umum.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyatakan peningkatan kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi harus diwaspadai oleh industri asuransi umum. Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwiyanto tak memungkiri bahwa kasus Covid-19 di Indonesia sepanjang November 2023 hingga saat ini mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan awal Oktober 2023.

Bern berpendapat peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini belum berdampak terhadap industri asuransi umum.

"Meski laporan peningkatan klaim akibat naiknya angka kasus Covid-19 belum terlihat dampaknya terhadap industri asuransi umum, tetapi hal itu patut diwaspadai," ucapnya kepada Kontan.co.id

Sebab, kata Bern, bisa saja sewaktu-waktu klaim di industri asuransi umum meningkat karena adanya peningkatan kasus Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap fasilitas kesehatan dan asuransi kesehatan juga siap dalam menghadapi peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Strategi AXA Insurance

Sementara itu, Bern menyampaikan klaim asuransi kesehatan sampai kuartal III-2024 menunjukkan peningkatan sebesar 18,7% year on year (YoY). Dia pun berpendapat angka klaim berpotensi meningkat kembali hingga akhir tahun mengingat sampai saat ini angka Covid-19 masih menunjukkan peningkatan.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, diharapkan untuk sementara waktu masyarakat menunda dahulu bepergian ke luar negeri, kecuali dalam kebutuhan mendesak dan juga kembali menjaga protokol kesehatan Covid-19," kata Bern.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 6 Desember 2023, rata-rata kasus harian Covid-19 bertambah sebanyak 35-40 kasus. Sementara, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tercatat antara 60-131 orang. Dengan tingkat keterisian rumah sakit sebesar 0,06% dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×