Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Asuransi Bina Dana Artha atau ABDA siap meluncurkan rangkaian produk baru tahun ini. Produk yang menyasar konsumen ritel menjadi fokus perseroan di tahun ini.
Sapto Hartono Product Development Head ABDA bilang, setidaknya ada tiga lini produk anyar yang disiapkan tahun ini. Salah satunya adalah produk asuransi kredit yang dikhususnya untuk nasabah ritel.
Lalu, perseroan juga menyiapkan produk asuransi perjalanan untuk dipasarkan. Langkah ini untuk memanfaatkan tren terus meningkatnya kegiatan perjalanan yang dilakukan masyarakat.
Produk asuransi mikro juga menjadi salah satu line up yang dipersiapkan perusahannya. "Produk-produk baru ini rencananya dirilis pada paruh kedua nanti," kata Sapto, belum lama ini.
Meski baru akan dijual pada semester kedua, namun persiapan jaringan pemasaran sudah disiapkan jauh-jauh hari. Contohnya untuk memasarkan asuransi perjalanan, ABDA sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah agen perjalanan.
Dengan tambahan amunisi produk baru ini, perseroan berharap kontribusi premi dari pasar ritel bisa mendekati 20% di 2016 ini. Porsi tersebut naik dari pencapaian tahun kemarin yang masih di angka 10%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News