kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.951.000   -8.000   -0,41%
  • USD/IDR 16.304   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.533   43,20   0,58%
  • KOMPAS100 1.070   7,34   0,69%
  • LQ45 793   -2,68   -0,34%
  • ISSI 254   0,66   0,26%
  • IDX30 409   -1,29   -0,31%
  • IDXHIDIV20 467   -2,82   -0,60%
  • IDX80 120   -0,30   -0,25%
  • IDXV30 124   0,09   0,07%
  • IDXQ30 131   -0,56   -0,43%

ABDA menggenjot bisnis ritel


Minggu, 10 April 2016 / 17:32 WIB
ABDA menggenjot bisnis ritel


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Asuransi Bina Dana Artha alias ABDA berencana menggenjot premi di segmen ritel pada tahun ini. Hal ini dilakukan agar bisnis perseroan bisa lebih terdiversifikasi.

Menurut Product Development Head ABDA Sapto Hartono, selama ini, perusahaan memiliki ketergantungan yang cukup besar terhadap segmen pasar korporat. Makanya, saat kondisi ekonomi yang dialami berbagai sektor industri melambat, dampak bagi perolehan premi ABDA bakal lebih mudah terasa.

Kondisi tersebut akan coba dikurangi perseroan dengan menggenjot segmen ritel ini. Terlebih potensinya dinilai masih cukup terbuka.

Sampai tahun lalu, Sapto menyebut, kontribusi dari segmen ritel ini baru sekitar 10%. "Harapan kami bisa mendekati 20% di 2016," katanya belum lama ini.

Sepanjang tahun ini, ABDA mematok target perolehan premi di kisaran Rp 1,4 triliun hingga Rp 1,5 triliun. Jadi sebanyak Rp 280 miliar sampai Rp 300 miliar diantaranya bakal dibidik dari pasar ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×