kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada isu bakal dicaplok induk Shopee, Bank Aladin Syariah (BANK) angkat bicara


Kamis, 22 April 2021 / 12:44 WIB
Ada isu bakal dicaplok induk Shopee, Bank Aladin Syariah (BANK) angkat bicara
ILUSTRASI. Logo Sea Group. REUTERS/Edgar Su


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar rencana induk perusahaan Shopee yakni Sea Group membeli saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) semakin santer. Hal ini bermula ketika Straits Time Singapore pada Kamis (15/4) memberitakan Sea mengincar Bank Aladin sebagai mitra online bagi Shopee di Indonesia. 

Head of Corporate Secretary Bank Aladin Ali Akbar Hutasuhut angkat bicara mengenai hal ini. Ia menyatakan perseroan dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis.

“Belum ada transaksi, saat ini perseroan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis. (Apabila ada transaksi) ruang lingkup kerjasama dapat meliputi, namun tidak terbatas pada penyediaan layanan dan produk perbankan konvensional dan digital bagi calon mitra perseroan untuk menunjang bisnis calon mitra strategis,” paparnya dalam keterbukaan informasi pada Kamis (22/4).

Baca Juga: Laba bersih BTN naik 36,7% pada kuartal I menjadi Rp 625 miliar

Lanjutnya, kerjasama ini dapat meningkatkan bisnis Perseroan karena adanya ekosistem calon mitra strategis yang dapat digarap. Sehingga dapat meningkatkan portofolio kredit maupun dana pihak ketiga (DPK).

Hingga saat ini, Bank Aladin melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu  (HMETD) atau rights issue. Bank Aladin bermaksud untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per lembar saham. Adapun rencana penggunaan dana segar itu guna memperkuat struktur permodalan.

Sebelumnya, PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA) dikabarkan tengah diminati Sea Group. Sea Group tertarik mengakuisisi bank lagi di Indonesia setelah menguasai mayoritas saham Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE).

Selanjutnya: Gandeng Flip, Bank Muamalat beri layanan gratis transfer antar bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×