kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Momen Ramadan, CNAF Perkirakan Piutang Pembiayaan Bulan Ini Tumbuh 25%


Selasa, 19 Maret 2024 / 14:59 WIB
Ada Momen Ramadan, CNAF Perkirakan Piutang Pembiayaan Bulan Ini Tumbuh 25%
ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di kantor CIMB Niaga Finance Jakarta, Senin (27/7). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/07/2020.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) memperkirakan piutang pembiayaan pada bulan ini akan meningkat. 

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan salah satunya dengan memanfaatkan momentum periode Ramadan di bulan ini, yang mana kebutuhan dana diprediksi mengalami peningkatan.

"CNAF optimistis pertumbuhan piutang pembiayaan pada Maret 2024 akan mengalami kenaikan. CNAF menargetkan pertumbuhan piutang pembiayaan pada Maret 2024 tumbuh sebesar 25%," katanya kepada Kontan, Senin (18/3).

Untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Ristiawan menyebut salah satu strategi yang diterapkan, yakni dengan memberikan suku bunga yang bersaing melalui berbagai macam kanal penjualan (sales channel) yang dimiliki oleh CNAF. 

Baca Juga: OJK Catat Porsi Pembiayaan Multifinance untuk Kendaraan Listrik Masih di Bawah 1%

Dia bilang CNAF juga terus bersinergi dengan induk usaha, yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk, untuk menjaring nasabahnya dengan terus mengembangkan program referral.

Ristiawan mengatakan CNAF optimistis pertumbuhan setiap segmen akan merata pada bulan ini. Dia menyampaikan CNAF akan memanfaatkan momentum Ramadan dengan memberikan banyak promo. Ditambah CNAF juga mengadakan bursa dan lelang kendaraan mobil bekas pada bulan ini. 

"Untuk kendaraan ramah lingkungan, CNAF juga memberikan suku bunga yang lebih murah dari pembiayaan reguler, bahkan menawarkan suku bunga 0% dengan syarat khusus dan tentunya hal ini menjadi salah satu alternatif pilihan nasabah," ungkapnya.

Ristiawan menerangkan sampai Februari 2024, CNAF mencatatkan piutang pembiayaan sebesar Rp 7,9 triliun atau tumbuh sebesar 29%, jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 6,1 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×